-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, September 08, 2022

Forum Taman Baca Masyarakat Adakan Rolling Book di Perpustakaan Rutan Kelas IIB Sinjai

Forum Taman Baca Masyarakat Adakan Rolling Book di Perpustakaan Rutan Kelas IIB Sinjai

METRO ONLINE, SINJAI - Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Sinjai Mengadakan Program Rolling Book di  Perpustakaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel. Rabu (7/09/2022) 

Menindak lanjuti kunjungan Forum Taman Baca Masyarakat ke perpustakaan Rutan Sinjai sebelumnya, pada Selasa 7/9 Forum Taman Baca Masyarakat kembali mengunjungi Rutan Sinjai dan kunjungan kali ini sebagai bentuk dimulainya kerja sama antara Rutan Sinjai dan Forum Taman Bacaan Masyarakat Sinjai 

Kedatangan Forum TBM Sinjai di sambut langsung oleh petugas perpustakaan sekaligus pengelola pembinaan kepribadian Rutan Sinjai Sudiarto di ruang perpustakaan Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham. 

"Program ini merupakan Tahap awal, semoga ini bisa memberi perubahan literasi,peningkatan minat , budaya baca dan dapat membumikan literasi di perpustakaan Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham sulsel", ucap Mirfayani Mirsal. 

Dengan adanya program Rolling Book, hal ini merupakan langkah awal kerja sama antar perpustakaan Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Forum TBM Sinjai dengan program ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP). 

Program Rolling Book bermanfaat untuk mengetahui bentuk penerapan dan peningkatan kemampuan memahami isi dalam sebuah buku tersebut dan guna Pengembangan literasi dalam Perpustakaan Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

"Semoga dengan adanya program rolling book ini dapat meningkatkan minat baca dan Kemampuan Memahami dan memperluas pengetahuan  warga binaan pemasyarakatan(WBP) Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel", Harap Sudiarto. 

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham mengucapkan terima kasih karena dengan adanya program Rolling Book ini maka diharapkan ini makin banyak yang tersentuh dan peduli pentingnya sebuah literas. 

"Semoga warga binaan pemasyarakatan(WBP) dalam Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel dapat meningkatkan minat baca dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut sehingga WBP dapat memperluas wawasan dan meningkatkan pemahaman Warga binaan Pemasyarakatan(WBP)", Harap Karutan Kelas IIB Sinjai. 


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved