-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, September 17, 2022

5 CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai Ikuti Seminar Rancangan Aktualisasi

5 CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai Ikuti Seminar Rancangan Aktualisasi

METRO ONLINE, SINJAI - sebanyak 5 (lima) orang CPNS Penjaga Tahanan Rutan Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel mengikuti seminar rancangan aktualisasi secara virtual. Jum'at (16/09) 

Kegiatan seminar rancangan aktualiasai CPNS Rutan Sinjai didampingi oleh Kepla Rutan Kelas II B Sinjai, Muhammad Ishak yang juga bertindak sebagai mentor. 

Seminar rancangan aktualisasi pelatihan dasar CPNS dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Selatan. 

Pelaksanaan diawali dengan doa bersama lalu dilanjutkan dengan penguji, coach, mentor dan juga peserta memasuki breakout zoom guna melaksanakan seminar rancangan aktualisasi. 

Kegiatan aktualisasi ini  bertujuan untuk mendidik peserta LATSAR dalam menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelayan masyarakat yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

Seusai melaksanakan Seminar Rancangan Aktualisasi, mereka dituntut untuk melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan selama +/- 1 bulan. Yang selanjutnya, keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut akan disidang kembali pada Seminar Evaluasi Aktualisasi. 

Muhammad Ishak selaku mentor menyampaikan bahwa akan mendukung dengan penuh kegitan aktualisasi para CPNS Rutan Kelas IIB Sinjai. 

"Saya akan memberikan dukungan penuh dan membantu kebutuhan mereka terkait pelaksanan aktualisasi CPNS di Rutan Sinjai", Ucapnya. 

Ahmad Agung salah seorang peserta Latsar mengatakan bahwa, seminar rancangan aktualisasi berjalan dengan baik dan tidak mendapatkan kendala yang berarti.  

"Seminar rancangan aktualisasi yang saya paparkan berjalan dengan aman dan lancar. Akan tetapi, masih ada hal yang harus saya perbaiki, semoga saya dan teman-teman mampu menyelesaikan aktualisasi ini, serta mampu menerapkan nilai nilai BerAKHLAK di lingkup kerja saya", Terangnya. (SR) 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved