-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Agustus 31, 2022

Tingkatkan Minat Baca WBP, Petugas Perpustakaan Rutan Kelas IIB Sinjai Terima Kunjungan Forum TBM

Tingkatkan Minat Baca WBP, Petugas Perpustakaan Rutan Kelas IIB Sinjai Terima Kunjungan Forum TBM

 

METRO ONLINE, SINJAI - Perpustakaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel mendapat kunjungan dari Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sinjai. Rabu (31/08/2022). 

Hal ini untuk peningkatan minat baca terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumhan Sulsel agar menjadi sinyal positif dan menarik bagi Forum TBM Sinjai. 

Kedatangan Forum TBM Sinjai disambut langsung oleh petugas Perpustakaan sekaligus Pengelola Pembinaan Kepribadian Rutan Sinjai, Sudiarto di ruang Perpustakaan Rutan Sinjai Kanwil Kememnkumham Sulsel. 

Dalam kunjungan kali ini ketua Forum TBM Sinjai, Yani Mirsal dan tim akan merencanakan program Rolling Book dalam rangka meningkatkan minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai Kanwil Kememnkumham Sulsel. 

“Kami dari Forum TBM Sinjai berencana akan membuat program bersama dengan ruang untuk pemenuhan buku bacaan di perpustakaan yaitu dengan Rolling book, juga pengembangan gerakan literasi di Rutan,” kata Yani Mirsal. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal kerja sama antara Perpustakaan Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Forum TBM Sinjai. 

"Semoga kerja sama ini dapat lebih meningkatkan  minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel dengan adanya pemenuhan buku bacaan oleh TBM Sinjai dapat mengisi waktu selama menjalani masa pidana," Harap Sudiarto. 

Kepala Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel, Muhammad Ishak sangat  berterima kasih atas kunjungan dan kerja sama dari Forum TBM Sinjai. 

Dengan kerjasama yang terjalin merupakan bentuk perhatian masyarakat terhadap pembinaan bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

"Semoga kegiatan dan kerja sama ini dapat terus berlanjut, sehingga warga binaan pemasyarakatan juga dapat terus mengembangkan  wawasannya dengan program-program literasi yang diberikan oleh Forum TBM Sinjai," Terang Muhammad Ishak. 


Editor : Muh. Sain

Sumber : Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved