-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 15, 2022

Srikandi Polres Parepare Gelar Polwan Goes To School di SMKN 3

Srikandi Polres Parepare Gelar Polwan Goes To School di SMKN 3

METRO ONLINE, PAREPARE – Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Polwan Ke 74 Polisi Wanita Republik Indonesia Tahun 2022, Para srikandi Polres Parepare menggelar kegiatan Polwan Goes To School. Senin (15/08/2022).

Polwan Goes To School dipimpin Kanit Reskrim Polsek Soreang IPDA Sumiati dengan melibatkan 30 personel polwan.

Polwan Goes To School dilaksanakan di SMK Negeri 3 Parepare tepatnya di Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Di tiap sekolah, Polwan Goes To School diawali dengan upacara bendera diikuti seluruh siswa dengan pembina upacara dari polwan Polres Parepare.

IPDA Sumiati mengungkapkan, dalam kegiatan Polwan Goes To School ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-74 dengan Tema Polri Yang Presisi , Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Repormasi Struktural Mewujudkan Indonesia Tangguh -Indonesia Tumbuh.

Dimana Srikandi Polres Parepare memberikan sosialisasi terkait keamanan berinteraksi di dunia maya, bermedia sosial, bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas.

‘’Kami memberikan pemahaman trend yang berkaitan dengan anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya dalam hal ini pengguna media sosial. Jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online, child grooming, sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’ Ujarnya

Lebih lanjut Remaja itu merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri.

‘’Dunia maya kan Border less, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji yang bisa membuat dia masuk dalam perangkap orang orang yang tidak bertanggungjawab,’’ katanya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved