-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Agustus 17, 2022

Semen Tonasa Gelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-77 Dengan Penuh Khidmat

Semen Tonasa Gelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke-77 Dengan Penuh Khidmat

METRO ONLINE,PANGKEP-Bertempat di lapangan depan Kantor Pusat, PT Semen Tonasa laksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Rabu 17 Agustus. Upacara yang dilakukan secara terbuka pertama kalinya sejak 2 tahun pandemi Covid-19 ini berjalan khidmat dan khusyu'.

Dalam upacara ini, Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti menjadi Inspektur Upacara. Sedangkan yang menjadi petugas upacara adalah karyawan Band-1 atau pejabat fungsional setingkat General Manager di PT Semen Tonasa.

Dalam amanatnya, Dirut Semen Tonasa ini meminta seluruh elemen dan insan perusahaan agar dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan terdahulu. "Saya percaya, dengan ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, dan kemampuan adaptasi kita, sebagaimana yang ditunjukkan oleh para pahlawan kita terdahulu, kita semua dapat menghadapi berbagai tantangan bisnis di masa depan."

"Atas rahmat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, kinerja PT Semen Tonasa di bulan Juli ini berada di trek yang positif. Ini tentu saja berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua. Terutama dalam hal menjaga stabilitas operasional Kiln, Thermal Substition Rate, serta manajemen Biaya Energi yang baik. Apresiasi kami kepada seluruh karyawan." imbuhnya.

Ia pun berpesan, agar seluruh insan perusahaan senantiasa menjaga core values AKHLAK, memegang teguh nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, semangat gotong royong, dan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian. Baik sebagai pribadi, karyawan, maupun anggota masyarakat.

Sementara itu GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik yang juga bertugas sebagai tim pembawa bendera Merah Putih dalam upacara ini, menyampaikan harapannya agar seluruh bagian keluarga besar PT Semen Tonasa dapat bersatu dalam mencapai tujuan bersama.

"Kita telah melewati 2 tahun pandemi yang begitu menguras energi. Sekarang, saatnya kita bangkit bersama mencapai tujuan dan cita-cita perusahaan sebagaimana yang tergambar dalam visi PT Semen Tonasa. Dan untuk ini, kita harus meningkatkan koordinasi dan konsolidasi baik vertikal, horizontal dan integral oleh seluruh insan perusahaan." ucapnya.

Said juga memotivasi karyawan untuk senantiasa mengembangkan diri dan terus menjaga kekompakan. "Kita semua harus bahu-membahu dan bergandengan tangan dalam satu tujuan yang sama. Kerja keras dan kerja cerdas, serta sikap kreatif, proaktif, dan inovatif harus terus diasah agar kita bisa semakin maju dan berkembang bersama-sama." tambahnya.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di PT Semen Tonasa ini ditutup dengan menyanyikan beberapa lagu wajib nasional secara bersama-sama oleh seluruh peserta upacara dengan penuh semangat.

Selain itu, dimeriahkan pula oleh aksi flashmob yang dipimpin oleh Tim Paduan Suara Serikat Karyawan Semen Tonasa. Serta gelaran game seru seperti tarik tambang antar Departemen, lomba menangkap ayam, dan sepak bola gembira dengan hadiah menarik.


Thiar

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved