-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Agustus 11, 2022

Peringati HDKD, Warga Binaan Rutan Kelas II Bantaeng Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Masjid

Peringati HDKD, Warga Binaan Rutan Kelas II  Bantaeng Lakukan Bakti Sosial Bersihkan Masjid

METRO ONLINE, BANTAENG – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) merupakan salah satu peristiwa penting bagi seluruh Jajaran yang bernaung dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang sebelumnya diperingati di setiap tanggal 30 Oktober kini berubah menjadi tanggal 19 Agustus setiap tahunnya. 

Berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, salah satunya ialah mengadakan bakti sosial dengan membersihkan salah satu rumah ibadah di Mesjid An-Nur Islamic Sport Center yang lokasinya tak jauh dari Rutan Kelas II B Bantaeng. Kamis (11/08). 

Pembersihan di Mesjid An-Nur tersebut dibagi menjadi 2 (dua) area, yaitu pada area luar yang meliputi parkiran, selasar mesjid, toilet dan tempat pengambilan air wudhu serta pada area dalam tempat melaksanakan ibadah. 

“Pembersihan rumah ibadah ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat pas bagi seluruh jajaran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemenkumham dan merayakannya dengan penuh rasa syukur. Insya Allah, bukan hanya di mesjid An-Nur Islamic Sport Center, kami juga akan mengajak seluruh warga binaan untuk ikut serta membersihkan mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng,” Tutur Ince. 

Kasubsi Pengelolaan Rutan Bantaeng, H. Abd. Kadir, mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan rasa peduli terhadap kebersihan rumah ibadah, kegiatan tersebut juga bisa bernilai ibadah.

“Jika dilakukan dengan Ikhlas, maka pasti akan bernilai ibadah. mengingat betapa seringnya mesjid tersebut sering dipenuhi oleh masyarakat sekitar maupun persinggahan bagi beberapa orang yang melakukan perjalanan,” Ucap H. Abd. Kadir. 

Rangkaian kegiatan dalam menyambut HDKD yang ke – 77 ini juga akan kembali akan dilaksanakan esok hari (Jum’at 12 Agustus) dengan agenda Ziarah dan Tabur Bunga Makam Pahlawan.


Editor: Muh. Sain

Kontributor : Humas Rutan Bantaeng

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved