-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Agustus 18, 2022

Kapolsek Somba Opu Gowa Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Di halaman Kantor Camat Somba opu

Kapolsek Somba Opu Gowa Hadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Di halaman Kantor Camat Somba opu

METRO ONLINE Gowa --Bertempat dihalaman kantor camat somba opu kel bonto-bontoa kecamatan somba opu kab gowa, Tripika Kecamatan  Somba opu bersama personil gabungan dari Koramil dan Polsek serta seluruh Lurah sekecamatan somba opu dan dihadiri pula beberapa anggota DPRD Kab gowa dapil Kec somba opu menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77, Rabu (17/8/22) Pukul 07.30 Wita.

Giat Pelaksanaan upacara ini dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia guna mengenang jasa para Pahlawan Bangsa Pejuang Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, serta menumbuhkan rasa Nasionalisme dan menanamkan nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 pada tahun 2022 ini ambil tema dengan Motto "PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT."

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI Ke-77 dihadiri oleh Tripika Camat Somba opu Agussalim S.Sos., MH, Danramil Kapten INF. Syaiful dan Kapolsek AKP Ismail S.Sos., MH, serta anggota DPRD Kab Gowa dapil Kec Somba opu, Para Lurah Sekecamatan Somba opu dan para undangan baik dari Instansi maupun anak sekolah serta organisasi.

Camat Somba opu Agussalim S.Sos., M.Si, selaku Inspektur Upacara pada pengibaran bendera menyampaikan amanat Pemerintah Kab Gowa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi mempertahankan dan melestarikan budaya NKRI.  

"Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-77 berjalan dengan aman lancar dengan penuh hikmat."

Semetara itu Kapolsek Somba opu gowa AKP Ismail S.Sos., MH, di konfirmasi setelah kegiatan berlangsung mengatakan "Upacara yang barusan kita laksanakan adalah salah satu bentuk upaya kita untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air kita Indonesia dan sekaligus mengenang kembali masa perjuangan para palawalan kita dalam merebut kemerdakaan Negara Kesatuan Republik Indonesia." tutupnya.


(Herman Taruna kepala biro Gowa metro online Indonesia)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved