-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Agustus 09, 2022

Jelang Hari Jadi Polwan ke-74, Polwan Cantik Polres Enrekang Goes To School dan Sampaikan ini Ke Pelajar

Jelang Hari Jadi Polwan ke-74, Polwan Cantik Polres Enrekang Goes To School dan Sampaikan ini Ke Pelajar

METRO ONLINE, ENREKANG - Kegiatan dalam rangka Hari jadi ke-74 Polwan (Polisi Wanita) RI yang jatuh tanggal 1 September 2022 mendatang mulai tampak dilakukan. Salah satunya yaitu mendidik pada kalangan muda seperti siswa sekolah di kota Enrekang. 

Sejumlah Polwan Polres Enrekang yang tampil cantik mulai melakukan kegiatan go to school guna memberi pemahaman dalam bijak bermedia sosial (medsos). 

"Kegiatan goes to school dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74 yang bertema Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia tangguh- Indonesia tumbuh," kata Kepala Sekolah SMA 2 Enrekang Sukayono, MPd (9/8-22). 

Kegiatan Polwan goes to school dipimpin Aipda Ernawati didampingi 9 orang Polwan Polres Enrekang dan Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang. 

Menurut Aipda Ernawati, dalam kegiatan Polwan Goes To School ini, Polwan memberikan penyuluhan terkait cerdas dan aman dalam bermedia sosial. 

‘’Kami memberi pemahaman tren yang berkaitan aktifitas anak remaja, salah satunya keamanan di dunia maya. Dicegah jangan sampai mereka jadi korban dunia maya seperti pedofil online,child grooming,sextortion, love scam, cyber bullying dan penipuan online,’’Tutur Aipda Ernawati. 

Kata dia, Remaja pada usia belia merupakan kelompok yang rentan menjadi korban di dunia maya, karena masih pada masa pencarian jati diri. Sehingga medsos sangat dibutuhkan pengarahan agar lebih memberi manfaat. 

‘’Dunia maya kan borderless, semua orang dari seluruh penjuru dunia bisa berinteraksi. Kalau ketemu orang baik, tidak masalah. Tapi jika bertemu yang jahat, anak-anak bisa terpedaya dengan iming-iming atau janji,’’ Ucap Ernawati. 

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK menambahkan, kegiatan Polwan Goes To School merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Polwan ke-74 yang diharap dapat memberi pengaruh positif kepada generasi Muda. 

"Menyambut hari polwan ke -74, kami hadir dari para polwan untuk memberi bimbingan dan pencerahan terhadap kalangan usia muda utamanya dalam bermedsos dilakukan bijaksana dan cerdas," Terang AKBP.Arief D.Suryawan. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved