-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Agustus 28, 2022

DONNI PUTERA SOW Harumkan nama kabupaten Lingga Dengan perestasinya meraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Internasional.

DONNI PUTERA SOW Harumkan nama kabupaten Lingga Dengan perestasinya meraih Medali Perak Olimpiade Astronomi Internasional.

METRO ONLINE Lingga -  Prestasi gemilang di raih seorang siswa asal kabupaten lingga , Provinsi Kepulauan Riau , yang berasal  dari SMA N 3 lingga ,bernama  DONNI PUTERA SOW  meraih mendali perunggu di olimpiade Astronomi di tingkat Internasional  yang di gelar  secara Online di Bandung  Jawa barat pada 14 sd 21 Agustus 2022.

Olimpiade tersebut di ikuti sebanyak 48 Negara dengan jumlah peserta sebanyak 250 peserta. Sementara itu peserta dari Negara Indonesia sebanyak 5 orang termasuk Donni Putera Sow Asal kabupaten lingga.

Dari pantauan awak media,pada Sabtu (27/08/2022), kepulangan Donni Putera Sow disambut  oleh Camat Selayar ,H Abdul Kamar , Kepala Desa penuba Safri ,  Plt Kepala sekolah SMAN 3 Lingga Asmunir S.Pd.Jas , Kapolsubsektor polsek daik lingga , Babinsa penuba , Babinsa pantai harapan ,Bamin polsubsektor kecamatan selayar , para guru dan puluhan siswa/i dengan dilanjutkan dengan arak arakan.

"Alhamdulillah, Satu  prestasi yang  gemilang dan mengharumkan nama baik dunia pendidikan di kabupaten lingga dengan  diukir nya satu prestasi  siswa SMA N 3 Lingga  yang meraih medali perunggu  di olimpiade Astronomi tingkat Internasional," Ujar H. Abdul Kamar  saat di temui wartawan.

Menurutnya, perjuangan Donni Putera Sow untuk  mengharumkan nama Indonesia tidaklah mudah.

," Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten lingga , melalui pemerintah kecamatan selayar , memberikan apresiasi dan ucapan slamat atas prestasi yang luar biasa ini. Terus belajar , berkarya, berkreatif dan inovatif ,  jangan sombong belajar dari  ilmu padi semakin berisi smakin menunduk insyaAllah ilmunya berkah," Pesan  Camat Selayar  Kepada Donni Putera Sow.

Terimakasih kepada para Guru - guru dan  pihak sekolah yang telah mengajar, mendidik dan membimbing anak-anak  kita dengan baik ,semoga SMAN 3 Lingga tetap terkenal dan melahirkan siswa/siswi yang berprestasi. Kepada siswa dan siswi yang lain juga,

"Saya berpesan jadikan teman kita Donni Putera Sow sebagai contoh yang positif. Saya yakin anak- anak kami yang lain juga mempunyai  potensi di bidangnya masing- masing. Mari kita gali potensi yang ada pada kita agar menjadi orang yg sukses. Jaga nama diri sendiri,keluarga dan sekolah. Jangan berbuat hal- hal yang negatif , seperti keluyuran malam,merokok dan lain-lain ," Pesan Camat Selayar H Abdul Kamar.

Sementara itu Plt Kepala SMAN 3 Lingga , Asmunir S.Pd ,  juga  menyatakan ," Saya mengucapkan selamat kepada ananda Doni yang telah berhasil meraih mendali perunggu dalam kegiatan olimpiade astronomi internasional."

"Saya berharap ini menjadi pemicu semangat untuk anak-anak yang lain untuk terus mengembangkan diri di segala bidang. Hasil ini tentunya  tidak lepas dari dukungan yang diberikan seluruh keluarga besar SMAN 3 lingga , terutama kepala sekolah sebelumnya bapak  Ravion Hendri dan bapak  Hazirun," Ucap Asmunir .

"Pesan untuk anaknda Doni untuk selalu tetap merendah dan tidak sombong.semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," tutupnya.


Sumber:Rilis/Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved