-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Agustus 21, 2022

Bentuk Kepedulian, Kasat Lantas Polres Tator Sumbang Al-Quran Ibnu Tafsir ke Masjid Raya Makale

Bentuk Kepedulian, Kasat Lantas Polres Tator Sumbang Al-Quran Ibnu Tafsir ke Masjid Raya Makale

METRO ONLINE, TATOR - Berbagi di tengah Perbedaan mungkin bagi sebagian kalangan atau kelompok adalah slogan semata, namun bagi anggota Polri berbagi itu juga merupakan bagian dari sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Banyak jalan atau cara berbagi yang dapat dilakukan, yang bertujuan untuk merawat kepedulian kepada sesama ataupun menguatkan silaturrahmi yang telah terjalin sebelumnya. 

Seperti halnya yang di lakukan oleh Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Adnan Leppang, SH, MH, yang menyumbangkan

Al-Quran Ibnu Tafsir Jus 1- 30 di Masjid Raya Makale, Jumat (19/08/22) kemarin, usai pelaksanaan ibadah Jumat. 

Sumbangan Al-Quran Ibnu Tafsir Jus 1-30 dari Sat Lantas ini, diterima oleh Ustad Yusran, disaksikan oleh sejumlah pengurus Masjid Raya Makale. 

"Iya, niat kami semoga Al-Quran tafsir Ibnu Katsir dapat bermanfaat bagi jamaah Masjid Raya, mungkin di sela-sela bersantai menunggu waktu sholat dan atau masyarakat yang melintas kemudian mampir di mesjid raya makale untuk istirahat dapat meluangkan waktu membaca buku-buku tersebut", Kata Iptu Adnan Leppang membenarkan saat di temui di Pos Lantas Makale. 

Tana Toraja yang di kenal dengan sikap kerukunan dan toleransi beragama yang sangat tinggi, dikenal juga sangat kuat dalam memegang adat istiadat, serta di dalam tatanan kehidupan sosial masyarakatnya selalu menjunjung tinggi perbedaan keyakinan yang di anut oleh setiap masyarakatnya. 

"Sebagai an2ggota Polri, kami sangat bersyukur masyarakat Tana Toraja sangat menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan, bahkan dari sisi Kamtibmas, masyarakat kita patuh pada aturan - aturan yang ada. Contohnya bisa kita lihat setiap hari di atas jalan raya. Kita bisa melihat kepatuhan warga dalam menggunakan helm, itu membuat setiap orang yang melihatnya akan merasa nyaman, kenapa itu bisa ada. Karena masyarakat Tana Toraja itu Bernurani", Ucap Adnan menanggapi. 

Terakhir, Adnan katakan, kerukunan dan kepatuhan masyarakat inilah yang wajib di rawat, baik itu dengan cara berbagi, maupun dengan cara saling menghormati .



Kontributor: Asri

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved