-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 08, 2022

Ada Apa? Kapolres Sidrap Lakukan Pemeriksaan Senjata Api

Ada Apa? Kapolres Sidrap Lakukan Pemeriksaan Senjata Api

METRO ONLINE SIDRAP - Usai Apel pagi, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK melakukan pemeriksaan senjata api ringan laras pendek jenis revolfer dan FN serta senjata laras panjang yang berada pada para Personil Polres Sidrap pemegang senpi yang berlangsung di halaman depan mako Polres Sidrap. Senin (08/08/2022). 

Cek fisik dan kertu senpi tersebut meliputi keberadaan Senjata api genggam laras pendek, jumlah peluru, baik peluru tajam maupun peluru karet, kebersihan senjatanya, Surat ijin pemegang senpi apakah masih berlaku, serta persyaratan lain yang di butuhkan/di penuhi dalam melakukan pinjam pakai senjata. 

Kapolres Sidrap mengatakan, Bagi Personil yang tidak lulus pada ujian teks Psikologi atau tidak memenuhi syarat senpinya di tarik dan yang kartunya sudah tidak berlaku akan di lakukan pembaharuan. 

"Ini di maksudkan demi untuk mengecek kembali apakah personil pemegang senpi tersebut masih layak atau tidak untuk memegang senpi, serta mengontrol dan mengetahui keberadaan senpi tersebut baik itu di Polres Sidrap maupun polsek jajaran", Ujarnya. 

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK mengatakan, Kegiatan ini di lakukan untuk lebih mudah mengontrol personil pemegang senpi maupun keberadan senjata api tersebut, agar tidak di salah gunakan oleh anggota. 

Kegiatan ini, Kapolres Sidrap di dampingi Waka Polres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE bersama Kabag Ops KOMPOL Nasri. S.Sos, Kabag Log AKP Nirwan, Kasat Samapta IPTU Supiadi Ummareng, Kasi Humas AKP Zakariah,SH dan Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arif. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved