-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Juli 06, 2022

Usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Pangkep Lanjut Potong Tumpeng

Usai Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres Pangkep Lanjut Potong Tumpeng

METRO ONLINE, PANGKEP - Peringatan hari Bhayangkara ke 76, Kepolisian Resor Polres Pangkep mengikutip Upacara secara Virtual Polri yang dipusatkan dari Akademi Kepolisian (AKPOL) RI di Semarang, Selasa 5 Juli 2022. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kombes Pol. Muhammad Erwin dengan Inspektur upacara presiden republik Indonesia Joko Widodo yang hadir didamping Ibu Iriana Jokowi bersama rombongan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. 

Seperti diketahui, Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri jatuh pada Jumat (1/7/2022) lalu, namun pada pekan lalu tersebut Presiden Republik Indonesia Jokowi sedang melakukan lawatan ke Eropa dan Uni Emirat Arab. 

Sementara di lapangan upacara Mapolres Pangkep sebagai peserta pasukan upacara terdiri dari TNI - Polri, Satpol PP, Dishub, Satpam dengan diikuti Forkopimda, Bhayangkari, Instansi/lembaga Pemerintah daerah dan Swasta, pimpinan Orpol/ormas, para Camat, Danramil, Kapolsek, Thomas/toga dan undangan lainnya. 

Nampak Bupati Pangkep Muh. Yusran Lalogau, didampingi Kapolres Pangkep AKBP Try Handako SIK, Dandim 1421/Pangkep diwakili Kasdim Mayor. M. Takdir, Ketua DPRD Pangkep diwakili Wakil Ketua Sofyan Razak, Kajari Pangkep Fajar Gurindro SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Pangkep Galih Dewi Inanti Akhmad, SH, Dandim 1421/Pangkep diwakili Kasdim Mayor. M. Takdir. 

Peringatan hari Bhayangkara ke-76 Polres Pangkep juga dirangkaikan dengan gelar acara syukuran sebagai puncak kegiatan peringatan ini yang panitianya diketuai oleh Kompol Saharuddin (Wakapolres) di aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep usai upacara di lapangan. 

Dalam acara syukuran tersebut berintikan sambutan Kapolres dan Bupati Pangkep diisi pula dengan penerimaan piagam penghargaan dari bapak Kapolda Sulsel kepada para anggota yang berprestasi dan piagam penghargaan dari bapak Kapolres bersama trophy dan hadiah menarik lainnya kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan menjelang HUT Bhayangkara ke - 76 ini. 

Selain itu, juga diadakan pemotongan tumpeng oleh bapak Kapolres Pangkep dan ibu Ketua Bhayangkari cabang Pangkep bagi anggota Polres Pangkep yang tertua dalam hal ini AKP Muchtar dan anggota Polres Pangkep yang termuda yaitu Bripda Muh. Alif Rafli. 

Juga diadakan pemotongan kue ulang tahun secara simbolis oleh bapak Kapolres Pangkep dan ibu Ketua Bhayangkari cabang Pangkep bersama dengan unsur forkopimda dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama hingga penghujung acara santap bersama dan hiburan. 

Presiden RI Jokowi menyampaika selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara. 

Oleh Presiden Jokowi, pihaknya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa. 


Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat. 

Kata Jokowi, pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat.


Penulis: Thiar

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved