-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Juli 30, 2022

Kasat Lantas Polrestabes Makassar: Hari Ke-2 Rekayasa Lalu Lintas di Seputaram Barombong Cukup Sukses

Kasat Lantas Polrestabes Makassar: Hari Ke-2 Rekayasa Lalu Lintas di Seputaram Barombong Cukup Sukses

METRO ONLINE, BAROMBONG - Pantauan rekayasa lalin Hari Ke-2 diseputaran Barombong dinilai cukup sukses. Namun demikian hari ujian yang sebenarnya berada pada Senin hingga rabu depan. 

Sehingga dari analisa lanjutan hari ini guna persiapan menghadapi hari senin - rabu minggu depan  akan dilakukan penambahan waktu berlakunya rekayasa lalin, dimana sebelumnya pukul 06.00-08.00 wita akan ditambah menjadi 06.00-09.00 dan sore hari yg sebelumnya 16.00-18.00 wita akan ditambahkan menjadi 16.00-19.00 wita. 

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda,S.I.K.,M.Si mengatakan, pada kendaraan yang menuju ke jembatan Barombong dari arah Gowa dan Takalar dilarang menyeberang/berbelok ke kanan masuk ke jalan yang mengarah jembatan Kaccia pada pagi dan sore hari (jalan samping kanan mulut jembatan dari arah Gowa Takalar ). 

"Untuk ini akan dipasang spanduk standing banner sebelum jembatan Barombong sebagai rambu sementara larangan berbelok ke kanan. Sama halnya dengan pemberlakuan satu arah dari jl. Pemandian ke arah jalan dalam menuju jembatan kaccia", Ujarnya. 

"Kecuali kendaraan yang dari arah Makassar melewati jembatan Barombong boleh langsung ke kiri kearah jalan jembatan kaccia atau lurus mengarah ke simpang tugu. Namun pada pagi hari pukul  06.00-09.00 wita sesuai rencana kendaraan yang keluar dari jembatan Barombong dari arah Makassar harus tetap lurus karena jalan tersebut akan ditutup sama sekali agar pengendara dari jembatan kaccia tidak ada peluang untuk melakukan pelanggaran lalin disitu yang dalat membuat macet", sambung Zulanda. 

Terakhir pada hasil rapat bersama ya g dipimpin Kabag Ops Restabes antara POM, Kasatlantas Polrestabes, Kapolsek Tamalate, unit lantas polsek,  Dishub Kota dan PU Kota diputuskan bahwa  mulai senin juga akan di perkuat personel Polisi Militer untuk turut mengawasi lancarnya rekayasa lalin seputaran Barombong.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved