-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juli 22, 2022

Kapolres Toraja Utara Terima Penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Dari Kakan Pertanahan

Kapolres Toraja Utara Terima Penyerahan Sertifikat Tanah Hibah Dari Kakan Pertanahan

METRO ONLINE, TORUT - Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara (Torut) Polda Sulsel, menerima penyerahan sertifikat tanah hibah yang rencananya akan dipergunakan untuk pembangunan Mako Polsek Tallunglipu. 

Kegiatan penyerahan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Toraja Utara Johanis Buapi A. Ptnh.,M.Si dan diterima langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K tersebut berlangsung di Kantor Lurah Tantanan Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Kamis (21/07/2022) sekira pukul 09.00 wita. 

Saat ditemui usai penyerahan sertifikat, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan bahwa setelah melalui beberapa tahap perjuangan untuk mendapatkan lahan yang diperuntukkan sebagai cikal bakal Polsek Tallunglipu dimana saat ini masih dalam wilayah hukum Polsek Rantepao, akhirnya Polres Toraja Utara resmi terima sertifikat tanah hibah dari Dinas Pertanahan Kabupaten Toraja Utara. 

Kapolres mengatakan penyerahan sertifikat tanah hibah oleh Kepala Kantor Pertanahan Toraja Utara itu dilakukan di Kantor Lurah Tantanan dengan disaksikan Dandim 1414/Tator Letkol.inf.monfi Ade Candra, S.IP.,M.Han, Camat Tallunglipu Theresia Maya Saleh, S.E.,M.M, Lurah Tantanan Yokke Popang, S.E, serta Masyarakat Kecamatan Tallunglipu. 

"Saya Selaku Kapolres Toraja Utara mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Masyarakat Kecamatan Tallunglipu, Pemkab Torut dan Dinas Pertanahan Torut yang telah membantu untuk menghibahkan tanah kepada Polres Torut yang akan digunakan untuk pembangunan persiapan Polsek Tallunglipu yang nantinya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat," Ujarnya. 

Kapolres berharap dengan diserahkannya sertifikat tanah, kiranya dapat menunjang kinerja Polri dan berdampak pada meningkatnya keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Toraja Utara terkhusus Kecamatan Tallunglipu. 

Setelah menerima sertifikat tanah, dirinya akan meneruskan kepada Polda Sulsel dan Mabes Polri untuk proses pembangunan agar tugas pokok dan fungsi Polri dalam hal pelayanan masyarakat segera dimaksimalkan.(Asri)


Editor:  Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved