-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juli 19, 2022

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Parepare Gencarkan Patroli Biru

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Parepare Gencarkan Patroli Biru

METRO ONLINE, PAREPARE – Dalam upaya menjaga situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare menggiatkan patroli untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar. Selasa (19/07/2020). 

Kasat lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf selaku Pengendali kegiatan menyampaikan bahwa, sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan untuk melaksanakan kegiatan Harkamtibmas demi menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat. 

“Menindak lanjuti Perintah bapak Kapolres kami, giat patroli Biru kita lakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas maupun kegiatan balapan liar yang kerap dilakukan anak-anak remaja", Ujarmya. 

Selain di lakukan Patroli Biru Ada Beberapa Upaya yang kami lakukan dalam menekan Aksi Balapan liar, antara lain Sosialisasi di door to door, Sosialisasi di Media Tv dan patroli gabungan hingga di bentuk tim Zebra Personil Sat Lantas. 

"Tim Zebra inilah yang menyasar di berbagai lokasi yang kerap di jadikan arena balapan terhadap remaja. Alhamdulillah bisa kita liat sendiri aksi balapan liar kini hampir tidak ada lagi yang kami dapati", Ucapnya. 

Selain itu, AKP Muhammad Yusuf menambahkan, Balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat dan juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, yang membahayakan dirinya sendiri bahkan orang lain atau pengguna jalan lainnya.  

“Kepada generasi muda khususnya jangan meniru kegiatan yang tidak bermanfaat, masa depan anda masih panjang, Mari stop pelanggaran, stop Kecelakaan, keselamatan untuk Kemanusiaan”, Ajaknya.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved