-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juni 17, 2022

Pangdam Hasanuddin Pimpin Upacara 17-an Dan Bacakan Penekanan Kasad

Pangdam Hasanuddin Pimpin Upacara 17-an Dan Bacakan Penekanan Kasad

METRO ONLINE,Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dan membacakan beberapa penekanan dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, S.E., M.M., bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Jumat (17/06/2022).

Mengawali amanat Kasad yang dibacakan oleh Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, yang telah menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Selain itu Kasad juga menyampaikan mengenai Event TNI AD yang akan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu Kasad berpesan kepada para Komandan kewilayahan agar hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut Kasad menekankan tentang adanya beberapa kegiatan yang menonjol, salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD, oleh karena itu Kasad mengharapkan agar hal ini harus menjadi evaluasi bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Selain itu Kasad juga menyampaikan berbagai pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini dengan harapan dapat dipertahankan dan ditingkatkan, baik yang bersifat nasional maupun internasional. 

“Atas berbagai pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih selama ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan, karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD," Ungkapnya. 

"Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,” Sambungnya. 

Di akhir amanatnya, Pangdam Hasanuddin menyampaikan beberapa penekanan dari Kasad agar menjadi pedoman bagi seluruh prajurit maupun PNS, yakni :

1. Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

2. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

3. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

4. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

5. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam upacara 17-an tersebut, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., para Asisten, Perwira LO dan para Dan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin.


Herman Taruna

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved