-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Juni 21, 2022

Ketua Lemkira Sulsel Minta Polsek Manggala Tangkap Pelaku Lain Yang Lakukan Penyerangan di Borong Saat Ramadhan

Ketua Lemkira Sulsel Minta Polsek Manggala Tangkap Pelaku Lain Yang Lakukan Penyerangan di Borong Saat Ramadhan

METRO ONLINE, MAKASSAR - Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara (Lemkira) Sulsel menyorot kasus penyerangan Kelompok Pemuda saat Bulan Ramadhan di Kompleks Puri Taman Sari, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala Minggu 24 April 2022 sekitar Pukul 01.45 WITA dini hari. 

Ketua Lemkira Sulsel Abd Rahman Rizal mengatakan bahwa, hal ini ada kejanggalan dalam kasus Penyerangan yang diduga Sekelompok Pemuda, karen setelah dilakukan penyidikan oleh Pihak Reskrim Polsek Manggala hanya satu orang saja yang diduga pelaku penyerangan yang dijadikan tersangka dan sekarang masih dalam penahanan pihak Polsek Manggala. 

"Mohon Maaf kepada Bapak Kapolsek Manggala kemana yang lain itu? Apakah tidak ditangkap dan ditahan juga karena ini bersama- sama melakukan Penyerangan? Masa sampai sekarang ke enam teman tersangka atas Misbahuddin alias Bagong masih menghirup udara bebas dan berkeliaran, terutama yang diduga otak penyerangan ini bernama Bule CS", Ucap Abd Rahman. Minggu (19/06/2022). 

Menurut Ketua Lemkira Sulsel, setelah membaca dan mengutip pernyataan Kapolsek Manggala yang dimuat Media online Herald.id dimana dikutipan tersebut bertuliskan, Sekelompok pemuda menggunakan sepeda motor, menyerang kelompok pemuda lainnya yang sedang menunggu sahur sambil main joker di Kecamatan Manggala, Makassar. 

Kapolsek Manggala Kompol Edhi Supriadi Idrus mengungkapkan, kejadiannya Minggu, 24 April 2022. Sekira pukul 01.45 Wita dini hari. Saat itu, Reski Mubarak (15) dan teman-temannya sedang menunggu sahur sambil main joker di Perumahan Puri Taman Sari, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. 

Tiba-tiba, muncul sekelompok pemuda menggunakan beberapa kendaraan bermotor roda 2, melakukan penyerangan. Akibatnya, Reski mengalami luka tebas pada bagian kaki, tepatnya pada bagian paha kiri dan betis kanan. 

Beberapa saksi mengenal penyerang adalah Bule Cs. Berdasarkan laporan warga, sekitar pukul 01.50 Wita personil Polsek Manggala yang dipimpin langsung Kapolsek Manggala Kompol Edhi Supriadi Idrus, mendatangi TKP. 

Ketua Lemkira Sulsel ini dengan tegas meminta kepada Kapolsek Manggala untuk bisa menangkap para pelaku yang lain untuk dimintaki keterangan terkait keterlibatan dalam penyerangan Sekelompok Pemuda di Kompleks Puri Taman Sari Kelurahan Borong ini. 

Orangtua Pelaku (Tersangka) Misbahuddin alias Bagong dan ibu Darma merasa keberatan juga dan menilai bahwa, "Kenapa pihak Polsek Manggala hanya menahan anaknya sendiri kemana itu temannya yang enam orang tidak juga ditahan sampai saat ini", Ucapnya melalui telepon, Minggu (19/06/2022). 

"Kami juga menilai ada ke anehan kepada pihak kepolisian Manggala karena tidak menahan pelaku yang lain selain tersangka Misbahuddin alias Bagong", Kata Ketua RW 02 Kelurahan Borong Andi Amir Makruf yang turut menyaksikan malam itu setelah kejadian bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Borong Brigpol Jufri.



Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved