-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Juni 24, 2022

Jelang Hari Bhayangkara, TNI-Polri Bersama Masyarakat di Gowa Gelar Bersih-Bersih di Lingkungan Masjid dan Gereja

Jelang Hari Bhayangkara, TNI-Polri Bersama Masyarakat di Gowa Gelar Bersih-Bersih di Lingkungan Masjid dan Gereja

METRO ONliNE--Indonesia Berbagai macam kegiatan yang dilakukan personel Kepolisian Republik Indonesia untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Bajeng Polres Gowa bersama TNI dan masyarakat yang ada di Dusun Saptamarga Desa Pannyangkalang, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa menggelar bakti religi dengan cara membersihkan lingkungan masjid Uswatun Hasanah dan gereja Filifi Pannyangkalang, Jumat (24/6).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi, SH bersama Kades Pannyangkalang H. Mannarima dg Irate, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdul Rahim, Babinsa Serda Bulu, Kadus Saptamarga serta Tokoh masyarakat dan warga dusun Saptamarga.

Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan pada hari Jumat ini adalah dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 76. Sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat serta toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan juga membangun sinergitas TNI-Polri serta pemerintah. Sebenarnya kegiatan kerja bakti sudah rutin dilakukan, namun demikian menjelang Hari Bhayangkara ke-76 lebih kita tingkatkan,” ujar Kapolsek Bajeng.

AKP Alhabsi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kerja bakti tidak hanya oleh anggota Polri, namun juga bersinergi dengan TNI dan masyarakat setempat di wilayah Polsek Bajeng.

“Jadi hari ini kita lakukan kerja bakti bersama TNI-Polri dan Masyarakat. Sengaja kita sasar tempat ibadah, sekaligus sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. Jadi ada masjid dan gereja,” pungkasnya.


(Herman Taruna kepala biro Gowa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved