-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Mei 19, 2022

TNI Salurkan BLT Minyak Goreng ke Lima Ribu UMKM di Toraja Utara

TNI Salurkan BLT Minyak Goreng ke Lima Ribu UMKM di Toraja Utara

METRO ONLINE, TORUT - Sebanyak lima ribu warga UMKM di Toraja Utara menerima bantuan langsung tunai (BLT) dalam program BLT minyak goreng oleh TNI Tahun 2022 di Ruang aula Balai Pongtiku Kodim 1414/Tator kabupaten Toraja Utara. Rabu (18/5/2022). 

Penyaluran BLT minyak goreng di hadiri langsung oleh Kejari Tana Toraja Erianto Laso' Paundanan S,H.,M.H, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso,S.I.K  Dandim 1414/Tator,Letkol Inf Amril Hairuman Tuhepelasury, Bupati Toraja Utara yang di wakili asisten III Semuel Sampe Rompon. 

Kegiatan penyaluran akan berlangsung selama delapan hari kepada lima ribu kepala keluarga yang berlangsumg di hari pertama di Aula kodim 1414/Tator selama empat hari. 

Penyaluran BLT minyak goreng akan di lanjutkan di Koramil Sanggalangi pada tanggal 19 sampai 20, serta tanggal 21 sampai 22 Koramil Sesean dan pada tanggal 23 sampai 24 di Koramil Rindingallo. 

Letkol Inf Amril Hairuman Tuhepelasury perihatin dengan warga yang jauh sehingga di  bagi di beberapa titik tempat di karenakan banyak penduduk yang jauh dari kota bukan hanya di kota saja. Seperti dari kecamatan Awan tidak perlu datang di kodim 1414/Tator bisa mengambilnya di Koramil Rindingallo. 

"Transfor ke kota lumayan besar, berharap agar trasnfortasi untuk ke kota dapat di pergunakan betul-betul untuk minyak goreng bukan hanya untuk transfort saja", Ujarnya. 

"Penyaluran hari ini di mulai sampai delapan hari ke depan yaitu sampai tgl 26Mei 2022. Penyaluran BLT minyak goreng bukan hanya penduduk di kota saja namun kami data di seluruh kecamatan  untuk pedagang yang ada di Toraja Utara", Sambungnya. 

Letkol Inf Amril Hairuman Tuhepelasury mengatakan bahwa, sementara hanya ini saja untuk batuan BLT minyak goreng yang di salurkan oleh pemerintah pusat yang dimana selama ini minyak goreng sangat langkah, akhirnya di salurkan bantuan bagi pedagang kaki lima di seluruh Indonesia. 

"Kami berharap bagi warga UMKM yang mendapatkan bantuan senilai 300 ribu agar dapat di pergunakan betul-betul sesuai kebutuhan sehari-hari", Harapnya. 


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved