-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Maret 11, 2022

Tim Tracer Puskesmas Baroko Bersama Bhabinkamtimas Polsek Alla Laksanakan Tracing

Tim Tracer Puskesmas Baroko Bersama Bhabinkamtimas Polsek Alla Laksanakan Tracing

METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas Desa Benteng Alla Utara Briptu Suhardiman A mendampingi Tim Kesehatan Gugus Covid-19 puskesmas Baroko melakukan Pelacakkan Kontak Erat dengan orang yang terkonfirmasi positif covid-19 warga di Dusun Loko bulan Desa Benteng Alla Utara Kec. Baroko Kab. Enrekang.  Jumat (11/03/2022).

Hal ini dilakukan untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Briptu Suhardiman A selaku Bhabinkamtibmas Desa Benteng Alla Utara saat ikut mendampingi petugas Kesehatan.

Ia menyampaikan bahwa kehadiran dirinya sebagai petugas kepolisian adalah sebagai wujud sinergitas polri dengan pemerintah dan dinas kesehatan untuk bersama-sama membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona diwilayah Kecamatan Baroko Kabupaten Enrekang pada umumnya.

” Kehadiran Kami dari Kepolisian Polsek Alla sebagai upaya menjaga Kamtibmas dan keamanan kepada warga masyarakat, serta Bersama-sama membantu pemerintah dalam menekan dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 atau virus Corona diwilayah Enrekang”, ungkap Briptu Suhardiman A.

Kegiatan ini sebagai langkah memutus dan menekan penularan Covid 19 dengan menelusuri orang yang melakukan kontak diantaranya Orang yang berhadapan penderita dengan jarak 1 meter dalam waktu 15 menit, Orang yang telah bersentuhan seperti jabat tangan, pelukan dengan penderita, dan Orang yang merawat langsung tanpa menggunakan APD

Para Warga telah dilakukan tes swab anti gen terhadap kontak erat dan hasilnya semua negatif (-) dan telah melaksanakan isolasi mandiri sejak dilaksanakannya Tracing. Ungkap Briptu Suhardiman A.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved