-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Maret 12, 2022

Ratusan Peserta komonitas pencinta trail ikut Pacu Adrenalin Dalam Trail Adventure Daik

Ratusan Peserta komonitas pencinta trail ikut Pacu Adrenalin Dalam Trail Adventure Daik

METRO ONLINE Lingga - Ratusan penghobi motor trail datang bertanding ke Kabupaten Lingga mengikuti even Jelajah Alam Lingga 2022, Sabtu (12/03/2022).

Pantauan lapangan, hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris DPRD Lingga, Kepala Dinas Perhubungan, Polsek Daik, KONI Kabupaten Lingga, dan Wadan Danlantamal IV Tanjungpinang, serta IMI dan senegap pengurus. 

Trail Adventure Daik yang digalakan komunitas pencinta Trail Lingga, Lingga Trail Adventure (LTA) berkerjasama sama dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Pariwisata berkerjasama dengan sejumlah stakeholder terkait. 

Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir membuka kegiatan dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepulauan Riau tersebut. 

Dia berharap, kegiatan trail perdana yang dilakukan di Kabupaten Lingga ini mendapat support dan dukungan dari semua pihak. Peran pemerintah tingga bagaimana melanjutkan untuk mengikat kolaborasi dengan pemerintah provinsi agar even Lingga Trail Adventure ini dapat bergulir setiap tahunnya. 

"Terimakasih atas apresiasi dan atensi kerjasamanya, hingga terselenggaranya event ini. Yang mengundang datang teman-teman trail baik itu dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Batam," kata Nizar.

Dia mengakui alam Kabupaten Lingga sangat masih cukup asli. Banyak potensi kepariwisataan yang masih alami, baik Air Terjunnya, sungainya, bukit hingga pergunungan. Tentu sangat tepat jika, LTA dapat dilakukan berkelanjutan sebagai wisata petualangan yang memacu adrenalin, karena kontur alamnya menjadi tantangan bagi pencinta trail. 

Dihadapan ketua IMI, Rizki Faisal yang turut hadir pada kegiatan ini, Nizar berharap IMI dapat menindaklanjuti keinginan pemerintah daerah dan pemerintah daerah serta masyarakat menjadikan event pariwisata ini kegiatan tahunan. 

"Apalagi bang Rizki ini adalah politisi partai Golkar, yang bakal dilantik menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, dalam waktu dekat," kata dia. 

Nizar juga berharap, kepada pada penghobi trail di Kabupaten Lingga agar dapat menjadi duta, dalam mempromosikan olahraga ini, bahwasanya di Kepulauan Riau hanya di Kabupaten Lingga tempat yang paling cocok menyelenggarakan event LTA. 

"Semoga, kolaborasi dan semangat kita bisa membangkit wisata-wisata kita di Kabupaten Lingga," harap dia. 


(prokopim/Effendi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved