-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Maret 17, 2022

Isu Kesetaraan Gender dalam Hak dan Karir Jadi Perhatian Perseroan PT Semen Tonasa

Isu Kesetaraan Gender dalam Hak dan Karir Jadi Perhatian Perseroan PT Semen Tonasa

METRO ONLINE, PANGKEP - Sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN, PT Semen Tonasa senantiasa memperkuat komitmennya dalam mengimplementasikan Core Value AKHLAK. Salah satunya adalah memastikan seluruh insan di perusahaan mendapatkan hak serta pengembangan karir yang sama. Termasuk dalam hal ini adalah kaum perempuan. 

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti menegaskan komitmennya untuk terus memastikan seluruh insan perusahaannya mendapatkan kesempatan yang sama bagi perempuan dalam karir. 

"Komitmen ini selain merupakan kebijakan perusahaan, juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Woman Leadership di Kementerian BUMN RI. Kami sangat percaya, kompetensi sumber daya manusia kami tidak kalah dengan BUMN maupun perusahaan lainnya", Ujarnya. Kamis (17/03/2022). 

Secara terpisah, GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa menyampaikan bahwa meski core business Semen Tonasa adalah pertambangan yang identik dengan laki-laki, namun kiprah para karyawati di perusahaan juga tidak kalah besarnya. 

"Meski secara kuantitas, jumlah karyawati di PT Semen Tonasa lebih sedikit dari jumlah pekerja prianya, namun secara karir mereka banyak menduduki posisi penting dan strategis di perseroan", Tuturnyan 

Lanjutnya, sebagai contoh, jika kita melihat demografi karyawan PT Semen Tonasa per Februari 2022, baik yang di Pangkep maupun penugasan SIG, saat ini terdapat 3 orang karyawati yang menduduki band 1 atau selevel General Manager. Sedangkan untuk band 2 atau Senior Manager terdapat 6 orang dan untuk band 3 atau manager terdapat 28 orang. 

"Beberapa posisi strategis yang dipegang oleh karyawati kita seperti GM SDM & Umum PT Semen Tonasa serta GM of Quality Assurance dan VP of ERM Policy & Excellence di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk", tambahnya. 

Isu kesetaraan gender dalam hak dan karir menjadi perhatian perseroan. Tidak hanya perhatian ke internal perusahaan, namun perhatian keluar seperti ke mitra-mitra binaan CSR. 


Penulis: Thiar

Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved