-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 30, 2022

Ini Tujuan Kapolres Palopo Menyisir Tempat Ibadah Umat Muslim

Ini Tujuan Kapolres Palopo Menyisir Tempat Ibadah Umat Muslim

METRO ONLINE,PALOPO - Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT terus menyisir tempat-tempat ibadah umat muslim di Kota Palopo. Adapun langkah ini merupakan bagian dari inovasi Kapolres Palopo dengan melaksanakan Syafari Subuh untuk lebih mendekatkan diri secara khusus dan Polres Palopo secara umum dengan masyarakat Kota Palopo. 

Syafari Subuh merupakan inovasi Kapolres palopo dalam mendukung Silaturahmi antara polri dan masyarakat. Diketahui Syafari Subuh dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo di Masjid Nur Afiat Stadion Lagaligo Jln. Salak Kel.Lagaligo Kec.Wara Kota Palopo, pada Selasa (29/3/2022) dini hari. 

"Mari meningkatkan kepatuhan warga atau masyarakat akan protokol kesehatan seta lakukan Vaksinasi di tempat yang disediakan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palopo” Ajak Kapolres Palopo di atas mimbar usai laksanakan Sholat Subuh berjamaah. 

Ia melanjutkan, dalam Safari Subuh ini mengajak masyarakat melaksanakan shalat di masjid dalam memakmurkannya, namun jangan lupa juga senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) karena kita masih dalam masa pandemic covid-19. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). 

Selain penerapan Prokes dan Vaksinasi, Kapolres Palopo juga menerangkan bahaya Narkoba dan Miras yang dapat memicu terjadinya Tindak Pidana 

“Mari mendidik anak kita dan mengontrol anak kita dalam pergaulannya sehari hari, jauhkanlah dari hal negatif, yang tak kalah dalam mengganggu kenyamanan masyarakat adalah melakukan Balapan liar yang dapat pula menghilangkan nyawa pengendara dan orang lain”, Ujar Kapolres Palopo 

Kapolres Palopo juga menuturkan agar masyarakat bisa menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri artinya selalu waspada dengan perkembangan situasi disekitar kita, pandai menempatkan diri dan menjaga keamanan pribadi guna mengantisipasi menjadi korban aksi kejahatan. 

“Bagaimanapun, Kepolisian tidak akan mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tanpa peran serta dari masyarakat itu sendiri. Jumlah personil kami untuk menangani masalah kamtibmas saja masih sangat terbatas”, tambanya. 

Dengan dikemas Syafari Subuh sebagai bentuk perhatian, Kapolres Palopo memberikan Al Quran pada Panitia Mesjid agar warga bersemangat untuk belajar dan membaca Al Quran apalgi mendekati Bulan Ramadhan. 

Sapa Personil Polres Palopo dengan masyarakat / jamaah dilakukan untuk koordinasi dalam penyelesaian masalah yang ada di sekitar sehingga polisi bisa menjadi penyuluh dan corong kepada masyarakat  tentang pentingnya  keamanan dan kenyamanan hidup masyarakat sehingga setiap permasalah dapat didiskusikan dan diselesaikan.


Editor ; Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved