-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Februari 16, 2022

Musrenbang Kecamatan di Mulai Dari Bulupoddo Ini Usulan Wakil Ketua DPRD Sinjai

Musrenbang Kecamatan di Mulai Dari Bulupoddo Ini Usulan Wakil Ketua DPRD Sinjai

METRO ONLINE SINJAI--Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang) RKPD tahun 2023 tingkat kecamatan dimulai di Kecamatan Bulupoddo, Rabu (16/2/2022).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin serta kepala perangkat daerah Kabupaten Sinjai.

Koordinator tim Musrenbang Kabupaten, Irwan Suaib mengatakan, Musrenbang RKPD dilaksanakan berdasarkan Permendagri 86 Tahun 2017, yang tujuannya untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah kecamatan.

“Alhamdulillah Musrenbang hari pertama kita laksanakan di Bulupoddo, untuk menampung aspirasi atau usulan seluruh masyarakat yang mana menjadi prioritas yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten,” ungkap Irwan Suaib yang juga Kepala Bappeda Sinjai.

Irwan Suaib Menambahkan Bahwa Tujuan ini untuk memudahkan realisasi usulan masyarakat sebab arah kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tidak lepas dari arah kebijakan dari pemerintah provinsi dan pusat karena sumber pembangunan tidak hanya dari pemerintah daerah ucapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakang Yang Juga Asli Bulupoddo yang hadir dalam Musrenbang tingkat kecamatan Bulupoddo ini berharap Bagaimana Eks Pasar Matajeng Pasar Lama Itu di Alihkan Menjadi Lapangan atau Kegiatan-Kegiatan Kepemudaan,Serta Mappahakang Meminta Terlepas ini juga Bagaimna program ataupun usulan yang dibahas dalam Musrenbang ini, dapat disinkronkan dengan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah sehingga terjadi sinergitas antara perencanaan daerah dengan perencanaan desa/kelurahan Ucapnya.

Musrenbang tingkat kecamatan Bulupoddo ini dihadiri sejumlah kepala dinas dan perwakilan OPD. Termasuk dihadiri Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa,unsur Tripika,Ketua BPD,Kepala Desa,tokoh masyarakat, agama, pemuda serta perwakilan Dari Sekolah Se Kecamatan Bulupoddo.


Laporan:Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved