-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Februari 28, 2022

Kasat PJR Polda Sulsel Menuai Sanjungan, Apresiasi Dari Warga Kota Makassar

Kasat PJR Polda Sulsel Menuai Sanjungan, Apresiasi Dari Warga Kota Makassar

METRO ONLINE,MAKASSAR - Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sulsel kembali mendapat pujian dari warga terkait diamankannya mobil Ambulance yang melaju secara ugal-ugalan melintas di Kabupaten Maros dari Kabupaten Pangkep menuju Makassar dengan membunyikan sirine serta mengangkut motor tanpa surat-surat pada 24 Februari 2022 sore lalu. 

Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel AKBP Dr Masaluddin.SH.MH, mengatakan bahwa, kejadian tersebut dapat merusak citra sopir Ambulance kepada masyarakat atau pengendara di jalan. 

"Karena hal itu, masyarakat atau pengendara di jalan akan dibuat tidak percaya sepenuhnya dengan Ambulance yang melintas dengan sirine berbunyi. Itu karena ulah segelintir oknum seperti salah satunya oknum ini yang membawa mobil ambulance sambil mengangkut motor tanpa surat-surat,” Ujarnya melalui pesan Whatsapp. Minggu (27/02/2022). 

"Jadi selain ugal-ugalan dan membunyikan sirine, mobil Ambulance yang dari Pangkep menuju Makassar di berhentikan Personel Sat PJR Polda Sulsel Aiptu HM Nasir di Kabupaten Maros. Setelah di periksa oleh Personel PJR, ternyata ambulance membawa sepeda motor tanpa surat-surat yang dikemudikan oleh F (21) bersama temannya AL (15),” Tuturnya menambahkan. 

"Bukan hanya itu, Ambulance juga sudah mati pajaknya. Pas di periksa ambulance itu sudah lima tahun tak dibayarkan pajaknya. Menurut F, selama ini tidak pernah diperiksa petugas karena ambulans jarang diperiksa. Sehingga mobil ambulans DD 1329 KK itu tak pernah membayar pajak kendaraannya", Jelasnya. 

Kasat PJR melanjutkan, para sopir diminta tidak membuat citra buruk dimata masyarakat dengan ugal-ugalan dan membunyikan sirine saat tidak bertugas. Karena nanti pada saat bertugas dan betul-betul membawa pasien atau jenazah sudah tidak dipercaya lagi oleh warga masyrakat karena kejadian ini. 

Warga Makassar Agus (46) yang mengetahu hal itu memberikan apresiasi kepada personel Sat PJR karena telah mengamankan mobil Ambulance dan sepeda motor tanpa surat-surat itu. 

Selain Agus, Sat PJR juga mendapat pujian dari Awaluddin (52) warga Maros karena telah mengamankan yang seharusnya. Apalagi hal ini dapat merusak citra Ambulance dan sopir.



Penulis : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved