-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Februari 07, 2022

Bupati Dan Kapolres Serta Forkopimda Gowa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Bupati Dan Kapolres Serta Forkopimda Gowa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

METRO ONLINE GOWA--Kepolisian Resort Gowa bakal memiliki Masjid yang akan didirikan  dibelakang kantor Polres Gowa dengan nama Masjid Al Ghaffar Polres gowa. Masjid tersebut berdiri diatas lahan seluas 21 X 21 m2 dengan luas bangunan 16 X 17 dan akan dibangun 2 lantai dengan menampung sebanyak 450 jamaah

Kegiatan yang digelar pada senin siang (7/2/2022) dihadiri Bupati Gowa Adnan purichta Ichsan Yasin Limpo dan segenap Forkopimda Gowa, yang mewakili Ketua MUI Gowa, pejabat utama Polres Gowa serta pejabat utama Polres Gowa, Kapolsek jajaran hingga personil.

Kegiatan peletakan batu pertama  diawali dengan sambutan Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK.,MH yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan Masjid ini dilatar belakangi karna di Polres Gowa hanya memiliki satu unit Mushollah dan tidak dapat menampung jumlah personil yang begitu banyak lalu karna ada tanah kosong maka perencanaan pembangunan kita lakukan, ungkapnya.

"Awalnya hanya ingin membangun Mushollah namun karna jumlah personil cukup banyak maka diputuskan untuk membangun Masjid," ujar Kapolres Gowa AKBP. Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.

Sementara itu Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan, jika kita akan membangun Masjid maka Allah akan memberikan jalan dan petunjuk. Jangan ragu pak Kapolres dan semua jajaran lakukanlah pembangunan Masjid ini dan yakinlah, Allah akan memberikan jalan dan petunjuk untuk mendapat bantuan pembangunannya, tutur Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo.

Saya atas nama Pemerintah Kab Gowa akan memberikan dukungan dana untuk pembangunan Masjid ini dan berharap Masjid ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota maupun warga disekitar Polres Gowa, tambah Adnan kemudian mendapat uplause dari seluruh undangan yang hadir.

Mengakhiri sambutan, Bupati Gowa  secara resmi meresmikan pembangunan Masjid dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang dimulai dari Bupati Gowa, Kapolres Gowa, Ketua DPRD, Ketua MUI dan segenap Forkopimda Gowa.

Usai berakhirnya prosesi peletakan batu pertama Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan," saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Gowa dan pihak-pihak yang ikut mendukung pembangunan Masjid ini semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi berkah untuk semua orang," pungkas AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.


(Herman Taruna) 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved