-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Januari 21, 2022

Polsek Matangnga Polman Terus Genjok vaksinasi, Sasar Petani yang bekerja di kebun

Polsek Matangnga Polman Terus Genjok vaksinasi, Sasar Petani yang bekerja di kebun

METRO ONLINE,Polman Sulbar,  Kepolisian Sektor Matangnga Polres Polman ( Polsek Matangnga ) terus menggenjok Vaksinasi sampai kepelosok desa.

Kapolsek Matangnga *Ipda Rustam, S.Sos* beserta jajarannya dan Tim kesehatan sasar warga yang bekerja dikebun kebun, seperti yang terlihat di di Dusun Mappe Desa Ba'ba Tapua Kec. Matangnga Kab. Polman Sulawesi Barat. Kamis (20/01/22)

Berbagai upaya untuk menjangkau wilayah terpencil di Kecamatan Matangnga. Petugas vaksinator pun harus berusaha melewati medan yang sulit untuk sampai ke desa terpencil.

"Pelaksanaan vaksinasi khususnya di Kecamatan Matangnga akhir akhir ini dilaksanakan secara Door to door bahkan sampai kebun kebun yang kadang melalui medan yang lumayan sulit untuk dijangkau. Biasanya kami untuk ke desa-desa melalui sungai, ada menggunakan rakit ataupun menggunakan kendaraan beroda dua, bahkan berjalan kaki," ujar Kapolsek Matangnga 

Tim kesehatan dari Urkes Polres Polman dan Puskesmas Matangnga.

mengaku, kadang cuaca menjadi kendala saat ingin menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi covid-19. Jika terjadi hujan, jalan berlumpur arus air sungai pun menjadi deras sehingga mempersulit tim vaksinator. Namun hal ini tidak mengurangi semangat Tim untuk membantu warga.

"Respons warga dengan adanya Vaksinasi Vovid 19 berbeda-beda dari setiap dusun, ada yang antusias, ada juga yang kurang antusias dikarenakan jarak antara rumah warga dengan tempat vaksinasi sangat jauh, namun dengan adanya Tim Vaksinator dari Polres Polman, merasa sangat terbantu karena Tim langsung ke pelosok pelosok kampung bahkan sampai dikebun kebun warga,” seperti yang disampaikan Amiruddin salah seorang warga setempat.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved