-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Januari 29, 2022

Kapolres Polman Hadiri Peresmian Gedung Praktik Siswa SMKN 1 Polewali

Kapolres Polman Hadiri Peresmian Gedung Praktik Siswa SMKN 1 Polewali

 

METRO ONLINE,SULBAR -  Kapolres Polman AKBP AGUNG BUDI LEKSONO,SH., S.I.K., M.Pd menghadiri peresmian renovasi gedung praktik siswa (RPS) program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) sektor Hospital SMKN 1 Polewali tahun 2021 di SMKN 1 Polewali Jl. K. H Agus Salim Kel. Darma Kec. Polewali Kab. Polman. Sabtu (29/01/2022) sekitar pukul 10.20 sd 14.00 WITA. 

Peresmian juga dihadiri Gubernur Sulbar Drs. H. ANDI ALI BAAL MASDAR, M. Si bersama Ka Disdikbud Prov. Sulbar Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, S.T., M.EMD, Ka Disdikbud Kab. Polman ANDI MASRI MASDAR S. Sos, M. Si. 

Kepala Sekolah SMKN 1 Polewali Drs. MUSTARI M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kapolres Polman atas kesediaannya hadir dalam giat ini. 

"Dengan adanya Program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) kita mendapatkan bantuan sebesar 3 Milyar sampai 5 Milyar. Ini adalah salah satu pencapaian kita atas dasar dorongan dari Bapak Gubernur Sulbar", Ujarnya. 

Lanjutnya, perlu diketahui bahwa SMA penggerak di Prov. Sulbar sudah mencapai sebanyak 43 SMA dan nantinya akan mendorong 60 SMA jadi SMA Penggerak. Karena sulbar adalah salah satu Prov yang menjadi Contoh karena telah masuk dalam rangkin 6 Nasional pada sektor unggulan. 

"Nmun kita belum puas atas pencapaian tersebut sehingga kami lakukan pengajuan kepusat agar sekolah - sekolah mendapatkan menara. Kami mengajak kepada Para kepala dinas pada Sektor pendidikan untuk sama - sama mendorong agar sektor Pendidikan menjadi terbaik dan kami juga meminta dukungan do’a nya serta penyemagatnya oleh Gubernur Sulbar", Jelasnya. 

"Kami dapat melaporkan bahwa salah satu Siswa  SMA 01 Polewali juara 1 tingkat nasional bidang Karate dan kita akan trus mendorong siswa tersebut agar prestasinya makin meningkat", tutupnya. 

Ditempat sama, Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar saat sambutan mengucapkan Selamat kepada jajaran SMK N 1 Polewali atas selesainya Pembangunan Gedung Praktik Siswa SMK N 1 Polewali. 

"Maka dengan itu prasarana dan sarana dimanfaatkan dengan baik Agar menghasilkan lulusan berkualitas dan mampu bersaing di Pasar Kerja. SMK Pusat Keunggulan merupakan salah satu Program Merdeka Belajar yang bertujuan menjadi penggerak bagi sekolah lain untuk meningkatkan kualitas dan kinerja", Ucapnya. 

Karakter unggulan yang dimiliki SMK N 1 Polewali dapat berimbas Positif kesekolah lain. Maka dengan itu jalin kerjasama atau kolaborasi dengan sekolah lain untuk pengembangan serta peningkatan kualitas di semua Aspek. 

"Sebelum mengakhiri sambutan ini perlu disampaikan bahwa Gedung yang diresmikan agar di fungsikan dengan baik serta Pengelolahan sekolah ini harus terbuka untuk jalin kerjasama dan kaloborasi dengan sekolah lain. Lakukan kerjasama kemitraan dengan Pihak Swasta dan Para guru serta Tenaga Kependidikan harus meningkatkan Kemampuan, Wawasan, Kompotensi dan Profesionalisme Belajar. Serta memohon bantuan Polres Polman khususnya dan Polda Sulbar umumnya untu menjaga pelajar dan penerus bangsa ini tetap diciptakan bibit unggul sehingga masa depan Sulbar terjamin", Pesan Gubernur mengakhiri sambutannya.


Penulis : Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved