-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Kamis, Januari 13, 2022

Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Kapolres Enrekang Tekan ini !!!

Kumpulkan Bhabinkamtibmas, Kapolres Enrekang Tekan ini !!!

METRO ONLINE,ENREKANG -- Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah yang ditempatkan di kelurahan se-Kabupaten Enrekang. Tugasnya membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Wirapratama ini bertujuan untuk tatap muka dan silaturahmi dengan rekan-rekan bhabinkamtibmas.

Sebagai anggota Polri, tentunya tantangan ke depan akan semakin sulit dengan adanya wabah virus Covid-19 dan apa lagi saat ini ada varian baru yaitu Omicron.

Khususnya tantangan para bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Untuk itu, bhabinkamtibmas harus mampu mengajak semua lapisan masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

Menurutnya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan pada tubuh. Sehingga apabila ketika terinfeksi pun, penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin.

"Harapannya agar setiap Bhabin harus paham intel dasar di setiap wilayah binaannya dan harus mampu mengenal setiap tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tingkatkan silahturahmi" Ujarnya

AKBP Arief Doddy meminta Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi secara preemtif dan persuafif kepada warga, serta berikan imbauan kepada warga untuk ikut melaksanakan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas memiliki partnership yang terdiri dari 3 pilar yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sebagai pioner dalam bidang Kamtibmas, seorang Bhabinkamtimas wajib mengetahui segala permasalahan di Kelurahannya termasuk didalamnya adalah sumberdaya manusia, dan alam termasuk potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang menyertainya.

“Tugas utama Bhabinkamtibmas terletak pada pola preemtif dan preventif atau pencegahan. Lakukan Binluh, tatap muka, sehingga Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri hadir ditengah masyarakat,” Ucapnya.

Usai arahan, AKBP Arief Doddy  memberikan suplai vitamin untuk penambah daya tahan tubuh Bhabinkamtibmas dimaksudkan untuk menambah stamina menjaga kesehatan. Dan itu juga untuk memaksimalkan pelayanan dari Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.

"Tentunya dengan kondisi tubuh yang sehat dan segar bugar maka Bhabinkamtibmas bisa menjalankan tugas dengan baik memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat," katanya



Editor : Muh Sain


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved