-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Sabtu, Desember 25, 2021

Kapolres Palopo Melakukan Pemantauan Pengamanan Gereja Jelang Natal

Kapolres Palopo Melakukan Pemantauan Pengamanan Gereja Jelang Natal

METRO ONLINE,PALOPO -- Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf melakukan pemantauan pengamanan gereja jelang misa natal, Jumat (24/12/2021). Hal ini dilakukan untuk memastikan umat kristiani menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Ada dua gereja yang dikunjungi perwira dua melati itu. Gereja Santo Mikael dan Gereja Kristus Yesus. 

Dalam kunjungannya, Muhammad Yusuf memantau proses sterilisasi yang dilakukan anggotanya. Menggunakan metal detektor, korps Bhayangkara menyisir tiap sudut gereja untuk mengantisipasi adanya teror yang terjadi saat misa natal.

"Kami selalu berupaya agar Palopo ini dalam keadaan kondusif. Semoga, saudaraku ummat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tanpa gangguan dari oknum yang tidak bertanggungjawab," jelasnya.

Kapolres menjelaskan, ada 101 gereja di Palopo yang menjalankan ibadah natal. Namun, 10 diantaranya dilakukan pengamanan prioritas.

Hal itu dilakukan lantaran gereja tersebut memiliki jemmat yang banyak. Selain itu, letak gereja yang strategis sehingga sangat rawan dalam hal pengamanan


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved