-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Desember 13, 2021

Dari 16 orang calon yang ikut bertarung di pemilihan anggota BPD Desa Selayar,hanya 5 orang yang lolos

Dari 16 orang calon yang ikut bertarung di pemilihan anggota BPD Desa Selayar,hanya 5 orang yang lolos

METRO ONLINE Lingga - Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Selayar melaksanakan pemilihan anggota BPD masa bakti 2022-2027 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama, di tiga tempat  pemilihan yaitu Tanjung dua, Sebilik dan Selayar,  Minggu (12/11/2021).

Ketua Panitia Pemilihan Anggota BPD Tahun 2021 T. Yusri saat ditemui awak media mengatakan Dalam pelaksanaan pemilihan Anggota BPD yang di ikuti oleh 16 peserta Calon Anggota BPD diantaranya 10 orang laki-laki dan 6 orang keterwakilan perempuan yang mana terbagi atas dua dusun 1 dan 2, yang mana nantinya kita ambil 2 orang suara terbanyak laki-laki dari dusun I dan 2 orang suara terbanyak laki-laki dari dusun II, kemudian 1 orang dari keterwakilan perempuan, terang T. Yusri

Masih kata T. Yusri,  Adapun mekanisme pemillihan anggota BPD di Desa Selayar dilakukan dengan pemilihan secara langsung yang di pilih oleh masyarakat Desa Selayar yang memiliki KTP atau Surat Domisili di Desa Selayar.

Dalam pemilihan Anggota BPD mekanismenya adalah suara terbanyak dari  2 dusun yang sudah di sepakati untuk berhak mendapatkan kursi untuk lolos sebagai Anggota BPD Desa Selayar Periode 2022-2027, sedangkan sisanya tetap dilakukan perengkingan dari perolehan suara dan secara otomatis menjadi PAW Anggota BPD Desa Selayar. Adapun nama-nama Calon Anggota BPD dan suara yang diperoleh masing-masing calon adalah.

Dari 16 calon anggota BPD yang ikut bertarung pada pemilihan Anggota BPD Periode 2022-2027 Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga tahun 2021. Dari dusun I yang mendapat suara terbanyak yaitu :

No urut 4. Yustar 66 suara.

No urut 3. Azwan 53 suara.

Sedangkan dari Dusun II yang mendapat suara terbanyak yaitu 

No urut 4. Neka Hendi 90 suara 

No urut 3. Bahagia 50 suara, sedangkan keterwakilan perempuan adalah 

No urut 2. Irma Suryani 61 suara. 

5 orang yang dipastikan lolos sebagai Anggota BPD Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Periode 2022-2027.

Terkait hal tersebut Kepala Desa Selayar Miskar Hidayat menyampaikan selamat kepada para Anggota BPD terpilih yang nantikannya akan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Selayar dalam membangun Desa Selayar.

“saya ucapkan selamat kepada para calon anggota BPD yang terpilih, saya berharap para calon anggota BPD yang terpilih dapat mengemban amanah masyarakat desa Selayar dengan baik, mari kita bersama-sama membangun desa kita tercinta ini” imbuhnya.

Tak lupa Kepala Desa Selayar juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia Pelaksana yang sampai hari ini masih konsisten menjalankan tahapan demi tahapan pemilihan BPD ini hingga sampai acara puncak. Juga ucapapan terimakasih disampaikan kepada seluruh masyarakat desa Selayar yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. 

"Kesuksesan Pemilihan ini juga tentunya didukung oleh para calon Anggota BPD yang sejak awal menjalani proses rekrutmen sampai pada penetapan calon anggota terpilih hari ini". Pungkas Miskar.

Selanjutnya Anggota Terpilih akan melaksanakan Musyawarah Khusus dalam menentukan unsur pimpinan Anggota BPD yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota BPD Desa Selayar.


Sumber:Bahtiar

Editor    : Effendi Kabiro lingga

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved