-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, November 26, 2021

Karang Taruna Tenrisannae Desa Sanjai Apresiasi Kehadiran KKN UIN Alauddin Makassar

Karang Taruna Tenrisannae Desa Sanjai Apresiasi Kehadiran KKN UIN Alauddin Makassar

METRO ONLINE MAKASSAR--Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) berakhir pada 25 November 2021. Selama 45 hari mahasiswa mengabdi kepada masyarakat di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, (25/11/2021).

Walaupun dilaksanakan saat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat mahasiswa KKN untuk mengabdi sepenuh hati kepada masyarakat Desa Sanjai. Semua program kerja yang direncanakan telah terlaksana dan mendapat respon baik dari masyarakat dan pemuda setempat.

Hal ini disampaikan oleh Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Karang Taruna Tenrisannae, Rafiuddin mengatakan bahwa beberapa program kerja yang dilaksanakan yakni di bidang pelayanan, pemberdayaan, keagamaan dan pendidikan. Artinya sudah memberikan pengaruh dan dampak positif kepada masyarakat dan stigma tentang KKN dalam pandangan masyarakat itu seperti ini, mereka bisa melihat dan merasakan kehadiran mahasiswa. 

Sebagai mahasiswa tidak hanya melaksanakan tanggung jawab dalam dunia kampus tetapi ada penelitian dan pengabdian berdasarkan apa yang selama ini didapatkan di dunia kampus nantinya akan diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat, ujarnya.

Lebih jauh lagi, ia menjelaskan bahwa meski ditengah wabah Covid-19 tidak mengurangi intensitas semangat bekerja dan berkarya para mahasiswa dan mahasiswi KKN untuk tetap mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Tentunya sebagai pemuda Desa Sanjai, kami Keluarga Besar Karang Taruna Tenrisannae sangat bersyukur dan berterima kasih dan izinkan kami untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada segenap mahasiswa dan mahasiswi KKN UIN Alauddin Makassar atas perjuangan dalam bekerja dan berkarya secara ikhlas karena pada hakikatnya pengabdian adalah bekerja keras dan bekerja ikhlas untuk bangsa dan negara pada khususnya di Desa Sanjai ini.

"Dan pada akhirnya orang lain hanya menjadi penonton kita akan terus bekerja dan berkarya", pungkasnya.


Syarifuddin Nassa

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved