-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, November 15, 2021

Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru,Polres Sinjai Gelar Latpra Ops

Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru,Polres Sinjai Gelar Latpra Ops

METRO ONLINE,Sinjai – Bertempat diaula parama Satwika Mapolres Sinjai,Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Zebra Tahun 2021, dalam rangka cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah pandemi Corona Virus (Covid-19). Senin (15/11/2021).

Adapun tema Operasi 2021 yaitu “Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan”.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno, didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan Kasat Lantas Akp Badruz Zaman dan dihadiri personel gabungan fungsi yang terlibat operasi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Operasi Zebra 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021, tujuan Operasi untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas Laka Lantas serta meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas dan Protokol Kesehatan.

Wakapolres Sinjai dalam arahannya saat membuka Latihan Pra Operasi yang intinya menjelaskan bahwa pentingnya dilaksanakan Latihan Pra Ops ini guna menyamakan persepsi dilapangan dan agar seluruh personil memiliki gambaran terkait target operasi dan memahami cara bertindak masing-masing satuan tugas dalam Operasi Zebra 2021.

"Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan Personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan Operasi nantinya dapat berjalan dan mencapai target. Ucapnya.

Lanjut, Wakapolres Sinjai mengatakan bahwa Operasi Zebra 2021 merupakan Operasi Kepolisian terpusat dengan mendepankan fungsi Lalu Lintas bertujuan untuk terciptanya situasi lalu lintas yang tertib dan lancar serta untuk meningkatkan Ketertiban, Kepatuhan serta Kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas demi untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas serta patuh terhadap protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Sinjai dalam kegiatan yang intinya menyampaikan bahwa Operasi zebra ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengutamakan cara bertindak persuasif edukatif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan pelanggar protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin dalam berlalu lintas, dan penerapan protokol kesehatan. Ujarnya.

Selanjutnya materi yang dibawakan oleh Kasat lantas Polres Sinjai Akp Badruz Zaman.(*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved