-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Oktober 27, 2021

Karang Taruna Tellu Limpoe Minta Pengelola Transparan dan Berdayakan Pengusaha Lokal di Pasar Mannanti

Karang Taruna Tellu Limpoe Minta Pengelola Transparan dan Berdayakan Pengusaha Lokal di Pasar Mannanti

METRO ONLINE SINJAI--Sebanyak 191 lapak dan 23 Kios Pasar Rakyat Mannanti akan Rampung Pembangunannya Tahun ini dan akan diserahkan ke pengusaha,Namun beberapa pedagang lokal di kecamatan Tellu Limpoe merasa was-was akan keberpihakan pengelolah terhadap Nasibnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe Amiruddin Mengatakan Bahwa  terkait dengan rencana tata kelola dan tata distribusi  191 Lapak dan 23 kios yang rencana akan difungsikan, tahun 2021 ini. 

Berdasarkan penggalian informasi yang dilakukan pihaknya,memberikan "warning keras ' kepada pengelola pasar Rakyat Mannanti tersebut untuk lebih peka dan peduli terhadap pedagang lokal dengan mengutamakan akses untuk mendapatkan Lapak dan kios yang telah di bangun melalui dana DAK APBN tersebut. 

Kami dari Pengurus Karang Taruna Kecamatan Tellu Limpoe sangat mendukung tata kelola dan tata distribusi pemanfaatan Kios dan Lapak Pasar rakyat Mannanti sepanjang pengelola dalam hal ini Disperindag Kabupaten Sinjai mengutamakan pedagang setempat dan tidak memaksakan kehendak untuk mendatangkan pedagang dari luar kecamatan Tellu Limpoe menjadi pembeli pertama kemudian menjual kepada  pedagang Lokal dengan harga mahal,  kita harus menjamin Pemerintah Daerah hadir untuk mengadministrasi keadilan sosial dan keadilan ekonomi bagi warga setempat terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan pasar Rakyat Mananti. 

Pernyataan ini kami rilis terkait banyaknya pedagang pasar lokal yang meminta agar pembagian lapak dan kios di pasar rakyat agar transparan serta mengutamakan pedagang pasar setempat,untuk itu kami mengajak pihak berwenang untuk memulai keberpihakan dan keadilan dari Tellu Limpoe agar produktifitas ekonomi pasar terjamin dan ketenangan para pengguna jasa pasar dapat lebih tenteram dan sejahtera ujar Amir.


Laporan: ilham Hs

Editor:Muh Sain



Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved