-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, September 17, 2021

Pembentukan Kepengurusan Karang Taruna Desa Penuba periode 2021- 2027

Pembentukan Kepengurusan  Karang Taruna Desa Penuba periode 2021- 2027

METRO ONLINE LINGGA--Pemerintahan desa Penuba lakukan pembubaran dan pengukuhan kepengurusan karang taruna Baru .Dimana kepengurusan sebelumnya telah habis masa jabatannya.Kegiatan bertempat di Aula kantor PKK Desa Penube kecamatan Selayar kabupaten lingga pada Rabu (15/09/2021)

Hadir dalam acara ini yaitu, Kapolsubsektor penuba di wakili Andika Laksono,Kepala Desa Penuba Safri bersama kaur RT RW,Dusun dan pemuda pemuda desa penuba.

Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Setelah dilalui rangkaian pembentukan Kepengurusan Karang Taruna telah di sepakati nama-nama yang di usulkan para pemuda  Desa Penuba yaitu:

Ketua            :Andika

Wakil ketua  :Dadang Saputra

Bendahara    :Naro

Sekretaris     :Rico Saputra

Kepala Desa Penuba Safri dalam  sambutannya beliau berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat dan kepengurusan  Karang Taruna serta Anggota juga yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

Karang Taruna mempunyai tugas pokok secara bersama-sama dengan Pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Lanjut Safri,Setelah di tetapkan sebagai pengurus  Karang Taruna Periode 2021-2027 maka diharapkan dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing .sama sama membangun kekompakan,kebersamaan ini sangat di perlukan demi terciptanya kemajuan karang taruna Desa penuba ini,Tutupnya.

Khaidir selaku ketua karang taruna yang lama, mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar kepada pemuda pemudi Desa penuba yang mana selama ia menjalankan tugas sebagai ketua karang taruna dulunya ,kalou ada tutur kata,Salah silih dalam perbuatannya ia minta maaf yang sebesar besarnya.

Dan juga kepada kepengurusan ketua yang baru,Berbuatlah yang terbaik lagi.siapapun yang menjabat sebagai ketua di sini ,kita semua pemuda Desa Penuba ini, tutupnya.

Andika Selaku ketua karang taruna yang di pilih oleh pemuda didampingi wakilnya Dadang Saputra, mengucapkan terimakasi telah mempercayainya sebagai ketua karang taruna desa penuba periode 2021-2027.

Untuk pemuda marilah kita terapkan lagi kekompakan  baik itu sejenis ,olah raga ,gotong royong marilah kita bangkitkan lagi , dengan tujuan tampakkan kreaktifitas yang terbaik untuk desa Penuba ini.

Dan juga mengucapkan terima kasih  kepada Bang Khaidir sebagai ketua yang lama agar bisa bekerjasama membantu kami agar kedepannya karang taruna kita ini lebih maju lagi.

Kegiatan di akhiri dengan photo bersama pengesahan serah terima kepengurusan .

Dalam kegiatan tetap mengikuti protol kesehatan,dengan 5M.


Laporan : Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved