-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, September 03, 2021

Kabid Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi Kumham Sulsel Tutup Pelatihan BLK Di Rutan Pangkep

Kabid Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi Kumham Sulsel Tutup Pelatihan BLK Di Rutan Pangkep

METRO ONLINE Pangkep--Kepala Bidang  Pembinaan Dan Teknologi Informasi Kumham Sulsel, Rahnianto menutup  pelatihan pendidikan dan keterampilan bidang jasa, Otomotif dan garmen apparel  bagi warga binaan di Rutan Kelas IIB Pangkajene, Jumat (03/09/2021). 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene tersebut dihadiri Kepala Kemennaker Balai Latihan Kerja (BLK), Sudarsono, Kepala Rutan Pangkajene Ashari, dan beberapa Tim pengajara serta para warga Binaan.

Kepala BLK Mandalle Kab. Pangkep Sudarsono menuturkan, pelatihan tahap I yang telah dibuka sebelumnya kini telah ditutup dengan capaian luar biasa dari warga binaan, karena mampu bekerja dengan baik dalam mengikuti proses pelatihan yang diberikan. 

"Dalam jangka waktu hampir sebulan, para narapidana dapat membuat sebuah hasil karya hebat berupa beberapa baju, celana dan masker," katanya. 

Kepala Rutan Pangkajene ashari berterimakasih atas bantuan dan kerja sama dari pihak BLK dari memberikan pelatihan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan ilmu  keterampilan yang mereka dapatkan pada proses pelatihan itu, kami harap bisa diaplikasikan di kehidupan mereka setelah keluar dari sini. Minimal bisa menolong diri mereka sendiri dari sisi ekonomi," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Bagian Pembinaan, dan Teknologi Informasi Kumham Sulsel Rahnianto melanjutkan, untuk pelatihan yang baru ditutup atau pelatihan Tahap pertama di Rutan Pangkajene sekiranya dapat berkesinambungan agar ini menjadi bekal buat warga binaan nantinya, Pada proses pelatihan ini saya melihat antusias warga binaan saat menunjukan hasil produk yang mereka kerjakan. Kedepannya para narapidana bisa belajar dengan baik dan mengikuti proses pelatihan secara sungguh-sungguh.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved