-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, September 02, 2021

Dandim Kodim 1421 Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Di Rutan Pangkep

Dandim Kodim 1421 Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Di Rutan Pangkep

METRO ONLINE Pangkep-- - Proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung. Berbagai cerita di lapangan bermunculan, salah satunya yang terjadi saat pemberian vaksin Covid-19 kepada narapidana dan tahanan di Rutan Kelas IIB Pangkajene 

Saat proses pemberian vaksin sedang berlangsung , ada hal unik yang terjadi. Tiba-tiba seorang narapidana penerima vaksin Covid-19 meronta ketakutan saat akan disuntik. Pria 32 tahun itu merasa panik, kemudian ditenangkan oleh 3 orang tenaga medis, sebelum akhirnya ditenangkan oleh anggota Kodim.

Sejauh ini Sebanyak  261  Warga Binaan telah dimenerima vaksinasi dari total jumlah warga binaan 298 . Dalam kegiatan Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene bekerjasama dengan Kodim 1421 Pangkep, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Bungoro, Rabu (01/08). 

Beberapa WBP yang belum vaksinasi dikarena beberapa fakto yaitu Wbp yang mengalami kendala di NIK KTP, dan hasil skrining. Selain Wbp, vaksin juga diberikan kepada masyarakat sekitar di lingkungan Rutan Pangkajene.  

Apresiasipun disampaikan Komandan Kodim 1421 Pangkep Letkoll Inf.Hengky Vantriardo , yang turut hadir di Rutan Pangkajene untuk memantau langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi. 

"Kegiatan ini bentuk sinergisitas Aparat Pemerintah dalam hal ini Kodim atau TNI bersama-sama dengan Rutan Kelas IIB Pangkajene dibantu oleh beberapa tenaga medis dari Puskesmas Bungoro dalam upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 di masyarakat khususnya Warga Binaaan yang ada di dalam Rutan Kelas IIB Pangkajene", ujarnya 

Kepala Rutan Pangkajene, Ashari mengatakan kami jajaran Rutan Pangkajene berkomitmen memberikan layanan yang Prima kepada Warga Binaan dan Masyarakat. sinergitas ini juga lebih mempererat hubungan antar instansi yang sudah terjalin baik. 

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi sendiri berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya vaksiniasi ke 2 dilaksanakan secara bertahap menunggu konfirmasi dari Puskesmas bungoro.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved