-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, September 01, 2021

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ,IPKML-Y Bagikan Paket Masker ke Masyarakat Dabo Singkep kabupaten lingga

Dalam upaya pencegahan  Covid-19 ,IPKML-Y Bagikan Paket Masker ke Masyarakat Dabo Singkep kabupaten lingga

METRO ONLINE LINGGA- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa, Alumni dan Masyarakat Kabupaten Lingga - Yogyakarta membagikan bantuan berupa masker, handsanitizer, dan vitamin kepada masyarakat di pasar Dabosingkep, Selasa (31/08/2021).

Aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, khususnya di Kabupten Lingga.

Sebelum pembagian dilakukan, para mahasiswa ini turut mensosialisasikan ke masyarakat ditempat, pentingnya penerapan protokol kesehatan .

Sebagaimana diketahui bersama, virus covid-19 telah mewabah hampir seluruh negera didunia. Tanpa terkecuali di Indonesia, upaya penanganan tengah giat dilakukan. 

Banyak elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi terlibat dalam aksi kemanusiaan, demi membantu memutuskan mata rantai penyakit menular ini.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga - Yogyakarta (IPMKL-Y), Rizkirullah mengatakan aksi nyata yang mereka lakukan atas dasar rasa kemanusiaan. Dimana saat ini, Kabupaten Lingga masih dikatakan cukup signifikan pada peningkatan  terkonfirmasi COVID-19.

Selaku ketua, kata dia IPMKL-Y juga mewakili alumni mahasiswa Yogyakarta dan masyarakat Kabupaten Lingga yang berada di kota pendidikan tersebut. Lenbih kurang ada ada 50 set bantuan dibagikan ke masyarakat. Satu set terdiri dari perlengkapan dari masker, handsanitizer, dan vitamin.

Mereka berharap dengan aksi ini dapat bermanfaat, apalagi bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan penting ditengah pandemi ini. 

Kami mengajak masyarakat sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan, apalagi masa pandemi ini bagaimana agar penyakit ini tidak mudah menular.

Besar harapan kami agar Kabupaten lingga kembali kezona hijau dan perlahan memulihkan ekonomi masyarakat," harap dia.


Sumber:Rilis

Editor    : Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved