-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, September 16, 2021

Cegah Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Personel Polsek Malua Terus Galakkan Patroli Blue Light

Cegah Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Personel Polsek Malua Terus Galakkan Patroli Blue Light

METRO ONLINE,ENREKANG -- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di malam hari maka personel Polsek Malua melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light wilayah hukum Polsek Malua, Kamis (16/09/2021).

Patroli Mobiling dan dialogis dilaksanakan secara stasioner dan kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Malua terutama kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolsek Malua Polres Enrekang IPTU Daud Massangka, S.H. menjelaskan bahwa giat Patroli Blue Light dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini mulai marak kembali, serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya yang khususnya terjadi di wilayah hukum Polsek Malua.

“Patroli Blue Light memang kita fokuskan pada malam hari sampai dengan dini hari pada saat patroli wilayah. Dengan menyalakan lampu rotator biru di kendaraan patroli pada malam hari, masyarakat mengetahui adanya kehadiran polisi di sekitarnya sehingga dapat memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan jika ada orang yang berniat jahat, untuk melakukan tindak kejahatan maka pelaku kejahatan akan berpikir panjang dan mengurungkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran polisi di sekitarnya untuk mengamankan dan mengawasi tempat tersebut,” tutur Kapolsek Malua.

Kapolsek Malua menambahkan bahwa selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi juga memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya. Ucap Daud Massangka, S.H.


Editor ;Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved