-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Jumat, Agustus 27, 2021

Sangat memperhatinkan ,Beratapkan rumbia berdinding terpal,Inilah tempat siswa mendapatkan Sinyal Internet

Sangat memperhatinkan ,Beratapkan rumbia berdinding terpal,Inilah tempat siswa mendapatkan Sinyal Internet

METRO ONLINE LINGGA-Saat di mintai tanggapan mengenai para pelajar SMP dan SMA di Desa Persiapan Kentar yang melaksanakan kegiatan Belajar secara Daring kepada kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga,Drs. Junaidi,Pada Rabu, (25/8/21)

Saat di sampaikan informasi bahwa di SMPN l Senayang saat ini masih di laksanakan Pembelajaran secara Daring, Junaidi kembali menegaskan, "Tidak perlu lagi Daring karena sudah jelas PTM Terbatas," tegasnya.

Mulai tanggal 23 Agustus 2021 berdasarkan Permendagri no.32/2021 tentang PPKM yang di landasi SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri Lingga khususnya Zona Kuning dan Hijau sudah melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas, Jadi tidak lagi menggunakan BDR/Daring," kata Drs. Junaidi

Sementara itu, Edi Kepala SMPN l Senayang mengatakan, sesuai dengan keadaan Zona merah di Kelurahan Senayang kegiatan belajar masih di laksanakan secara daring.

"Masih daring Pak, sesuai dengan keadaan zona merah kelurahan Senayang Pak 

Sesuai dengan instruksi dari Ketua Satgas Covid Kecamatan Senayang Pak," ungkap Edi.

Sulitnya  mendapatkan jaringan  internet.Mendapati postingan Video Dila Novriyanti(13) Pelajar SMPN l Senayang, di Status Watsap yang menunjukkan Keluhan tentang sulitnya melaksanakan belajar di tengah cuaca hujan, angin kencang, di salah satu pondok kecil di atas Bukit dengan berdindingkan terpal, beratap Daun Rumbia yang tampak bocor, dengan caption "macam manelah nak belaja betol ee.." keluh Dila.

Dila salah satu siswa SMP rela belajar di sebuah pondok kecil di wilayah perbukitan Kecamatan  senayang

Selain itu menurut Dila Novrianti, sulitnya jaringan internet di Desa Persiapan Kentar, membuat mereka harus berhadapan dengan cuaca yang saat ini memang sedang musim hujan.

"Ya mau tak mau harus kami kerjakan karena ini tugas kami, dan kalau untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus lagi, kami harus menyeberang ke Senayang jauh, apalagi di masa Pandemi ini kami pelajar pun ikut merasa sulit, duduk berkerumun saja sudah pasti di beri teguran," ungkap Dila


Sumber:(harianmemokepri.com

Editor    : Effendi

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved