-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Senin, Agustus 09, 2021

Peduli Anak Yatim-Piatu, DPC HBB Kota Batam Bersama DPK Sagulung Berbagi ke Panti Asuhan

Peduli Anak Yatim-Piatu, DPC HBB Kota Batam Bersama DPK Sagulung Berbagi ke Panti Asuhan

METRO ONLINE,Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB) bersama Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Sagulung dan DPK Sei Beduk melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) berbagi kepada anak yatim piatu, Minggu (8/8/21).

Turut hadir dalam penyerahan bantuan hari ini Ketua HBB DPC Kota Batam Zusri Basri Sihombing beserta jajarannya, Ketua DPK Sagulung Hasnawati Sinaga beserta jajarannya, Ketua DPK Sei Beduk Jr. Hutabarat beserta jajarannya, Ketua Yayasan Panti Asuhan, Ibu asuh Panti Asuhan beserta anak anak Panti Asuhan.

Adapun sasaran baksos HBB hari ini dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai kepada anak anak yatim piatu yaitu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan El Shaddai Abigail beralamat di Mangsang Indah Blok E No. 10-11 Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk.

Dan Yayasan Kemah Sem Batam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan Sungai Kerit beralamat di Kavling Sungai Lekop Blok H No.48-49, tepatnya di depan Sekolah Dasar (SD) Harapan Baru, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Uli Br. Rajagukguk selaku Ibu asuh di Panti Asuhan Sungai Kerit mengeluhkan bahwa ada anak asuh yang sudah berusia 17 tahun, tetapi belum terdaftar di Pemerintah Kota Batam, karena hanya memiliki Akta Kelahiran dari NTT - Kupang.

"Kita khawatir, karena anak tersebut sudah beranjak dewasa akan sulit nantinya untuk melamar pekerjaan di Batam ini karena tidak memiliki KTP Batam," ucap Uli.

Namun hal itu direspon baik oleh Hasnawati Sinaga selaku Ketua HBB DPK Sagulung, ia berjanji akan membantu untuk proses pengurusan KTP si anak.

"Nanti kita akan bantu untuk mengurus KTP si adik itu ya bu," kata Hasnawati.

Hasnawati juga mengungkapkan bahwa kehadiran Organisasi HBB ditengah tengah masyarakat memang untuk membantu meringankan beban warga baik dalam bentuk materi, waktu, pikiran maupun moril.

"Kita siap untuk membantu segala permasalahan maupun kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat, karena kita memang Organisasi Sosial yang memang lahir untuk semua warga masyarakat," ucap Ketua DPK Sagulung.


(Lia)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved