-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Agustus 18, 2021

Dinas Perpustakaan Gelar Diskusi Prospek Pengembangan Literasi Dengan Berkaleborasi Beberapa Organisasi

Dinas Perpustakaan Gelar Diskusi Prospek Pengembangan Literasi Dengan Berkaleborasi Beberapa Organisasi

METRO ONLINE SINJAI--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Melaksanakan Kegiatan diskusi prospek Pengembangan literasi Masyarakat yang Bertempat di Halaman Taman Baca Jalan Kartini Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.Rabu,(18/8/2021).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Dr.Mansyur.S.Pd,.M.Si Saat Memaparkan Materi Mengatakan Bahwa Kegiatan  Diskusi Prospek ini Merupakan suatu Pengembangan Literasi yang dapat Membangun Masyarakat Melalui Perpustakaan Serta dapat Mendorong Perkembangan Dalam berliterasi khususnya di kabupaten Sinjai.

Mansyur Menambahkan bahwa Kegiatan Literasi ini nanti Akan Terus Bersinergi dengan beberapa organisasi yang berkaitan dengan organisasi yang Punya program literasi serta Akan Melakukan Kunjungan ke desa-desa yang telah Ada TBM nya Karena sudah ada Beberapa desa itu Kemudian telah Membentuk Taman Baca Masyarakat.

Sementara Ketua Forum TBM Sinjai Mirfayani Mirsal yang Ikut Hadir dalam Diskusi Mengatakan bahwa Kegiatan ini Sebagai Penambah Semangat Teman-Teman Pengiat Literasi Untuk Bergerak Serta  Kita di forum TBM Sinjai Sangat Butuh Respon Dari Pemerintah Daerah Khusus nya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai Karna Selama ini Pengiat di Nilai Hanya Bergerak Sendiri dan Mirfayani minta kepada Pemerintah daerah dalam hal ini dinas Pepustakaan Agar Forum TBM ini Juga bisa di Perdakan Ujarnya.

Kegiatan diskusi  literasi ini di Hadiri langsung Pustakawan dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Sekertaris Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Dari Organisasi Seperti: Pengurus DPC SEMMI Sinjai, Pengurus BEM UMSI,Komunitas Literasi Suara Jelata, Forum Anak Maseddie,IPM Sinjai Serta Pengurus Forum TBM Se Kabupaten Sinjai.


Laporan:Ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved