-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Selasa, Agustus 17, 2021

Detik detik Kemerdekaan Ri ke 76, Polisi Ini Upacara Virtual bersama Tukang Parkir di Makassar

Detik detik Kemerdekaan Ri ke 76, Polisi Ini Upacara Virtual bersama Tukang Parkir di Makassar

METRO ONLINE - MAKASSAR - Seorang anggota kepolisian di Makassar merayakan detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara unik, Selasa (17/8/2021) pagi. Peringatan dilakukan bertepatan dengan upacara pengibaran bendera di Istana Negara.

AKP Ade Firmansyah melaksanakan upacara secara virtual bersama dengan sejumlah tukang parkir yang berada di Jalan Pengayoman Makassar. Berbekal ponsel yang streaming peringatan detik-detik kemerdekaan, anggota polisi ini berhenti dan mengajak sejumlah tukang parkir untuk berbaris bersama.

"Kami kemudian berdiri menghadap sebuah bendera yang berada di depan toko dan berjejer dengan rapi serta menjaga jarak. Sambil melihat ponsel yang sedang streaming siaran langsung detik-detik kemerdekaan di Istana Negara, kami juga mengikutinya dengan hikmad," ujar AKP Ade Firmansyah yang ditemui usai melakukan upacara virtual dengan sejumlah tukang parkir.

Dikatakan, hal ini dilakukan dengan spontan dan perencanaan. "Kebetulan melintas dan kebetulan bertepatan dengan detik-detik perayaan kemerdekaan,"kata AKP Ade Firmansyah yang saat ini menjabat sebagai Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel.

Ade menambahkan, upacara bersama dengan tukang parkir dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. "Sebagai seorang pengayoman masyarakat, saya tergerak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Apalagi, momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia," terangnya lagi. (*)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved