-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Agustus 31, 2021

Cegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas, Polsek Malua Polres Enrekang Gencar Laksanakan Patroli Blue Light

Cegah Kerawanan Gangguan Kamtibmas, Polsek Malua Polres Enrekang Gencar Laksanakan Patroli Blue Light

METRO ONLINE,ENREKANG -- Polsek Malua terus meningkatkan kegiatan patroli blue light untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Malua, Selasa (31/8/2021)

Patroli Blue Light menyasar di pemukiman dan tempat – tempat rawan tindak kriminalitas serta tempat yang menimbulkan kerumunan.

Plh. Kapolsek Malua Polres Enrekang IPTU Marjuni, mengatakan patroli blue light digelar tiap malam, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam hari, dengan tujuan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat baik yang sedang beraktivitas maupun yang sedang istirahat pada malam hari, tuturnya.

Sambungnya, Patroli blue light yang malam ini dipimpin oleh Ka. SPKT I Aiptu Rakhman bersama tiga personel jaga Mako kali ini menyisir wilayah Kelurahan Malua sambil melakukan patroli Dialogis dan mengajak masyarakat yang ditemui untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang nyaman khususnya pada malam hari.

Pihaknya menjelaskan, Patroli Blue Light ini akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Malua untuk memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat. 

Dirinya berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus Para generasi muda agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsumsi minumam keras dan bahkan mengkonsumsi barang terlarang lainnya, serta tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penularan pandemik Covid-19, Jelasnya.

Ditambahkan sesuai intruksi Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K, M.H. melalui Plh. Kapolsek Malua IPTU Marjuni juga pihaknya sudah menugaskan Piket Mako untuk mengintensifkan Patroli Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.

“ Patroli Blue Light ini juga memiliki arti bahwa sosok nyata Polri selalu hadir ditengah masyarakat baik disaat masyarakat masih beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat, dengan tujuan dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas,” Tutupnya.


Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved