-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 17, 2021

Tingkatkan Kemampuan, Kapolres Enrekang Bersama Anggota Melaksanakan Kegiatan Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Kapolres Enrekang Bersama Anggota Melaksanakan Kegiatan Latihan Menembak

METRO ONLINE,ENREKANG – Di hari ke-2 pelaksanaan pelatihan menembak, Kapolres Enrekang bersama Pejabat Utama Polres Enrekang dan Jajaran Kapolsek melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Tembak Kodim 1419/Enrekang, Kamis(17/06/21).

Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH mengatakan, “bahwa kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” katanya.

Selain itu, kegiatan latihan menembak bersama ini untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Enrekang dalam hal menembak menggunakan senjata api sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik, dan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, imbunhya.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter menggunakan senjata laras Pendek, Walaupun di tengah pandemi, latihan menembak harus tetap dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa dalam latihan tembak kali ini menggunakan senjata laras pendek, Dengan latihan ini, ia berharap personelnya dapat mengaplikasikan latihan menembak secara cepat dan tepat dalam menembak di lapangan.

Dari latihan menembak itu diharapkan pula untuk menjaga diri personel. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, anggota Polri bisa mahir menggunakan senjata dan dapat menguasai cara menembak dengan baik,” ujar Kapolres Enrekang

“Pelatihan menembak ini tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 sebelum dan sesudah latihan yaitu memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan pakai handsenitezer” Tutupnya


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved