-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Juni 28, 2021

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021 di SPN Polda Sulsel

Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021 di SPN Polda Sulsel

METRO ONLINE MAKASSAR--Setelah melaksanakan pendidikan pembentukan Brigadir Polri selama 7 bulan di lembaga pendidikan SPN Batua Polda Sulsel, sebanyak 700 Siswa Diktuk Ba Polri akhirnya dilantik oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam. Senin, 29/06/21

Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Bintara Polri T.A. 2020/2021 SPN Polda Sulsel ini, dipusatkan di lapangan Hitam SPN Batua Polda Sulsel dipimpin secara langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah diawali pemeriksaan pasukan dan Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Sulsel selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya Penanggalan Tanda Siswa, Pemasangan Tanda Pangkat Efektif, Penyerahan Ijazah dan Pemberian Penghargaan kepada 3 orang siswa terbaik pada bidang akademik, mental dan jasmani , sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang Pengangkatan dan Penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021.

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Polda Sulsel ini yang didampingi Rohaniawan, pengucapan sumpah dipandu oleh Kapolda Sulsel dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan Penandatanganan berita acaranya.

Kapolda Sulsel selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Penutupan Diktukba Polri T.A 2020-2021, berikut petikannya :

Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri, untuk itu tunjukkanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya, Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi.

Pada kesempatan ini Kapolri menyampaikan beberapa penekanan, antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan. Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya

Mengakhiri amanatnya Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Kalemdiklat Polri, Kepala SPN, Para Gadik dan Instruktur, atas terlaksananya proses pendidikan ini dengan lancar.

Sementara itu, saat ditemui Kabid Humas Polda Sulsel Kombes pol E.Zulpan mengatakan pelaksanaan Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2020-2021 di SPN Polda Sulsel berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dirinya juga memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani, agar setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yang maha esa. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.

"Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana. Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena polri tidak dapat bekerja sendiri ,"jelasnya

Usai Pelaksanaan upacara, dilanjutkan atraksi yang diperagakan para Bintara Remaja yang baru dilantik, seperti peragaan seni, Beladiri Polri, Bongkar Pasan Senjata,. dan keterampilan menebak serta yel- yel

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved