-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Juni 19, 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Memdanpingi Tenaga Kesehatan Melaksanakan Tracking Warga Terkonfirmasi Covid 19

Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Memdanpingi Tenaga Kesehatan Melaksanakan Tracking Warga Terkonfirmasi Covid 19

METRO ONLINE,ENREKANG -- Dalam upaya memutus penyebaran Covid19 di dalam penerapan PPKM mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang mendampingi Petugas kesehatan dari puskesmas Maiwa melakukan Tracking warga yang terkonfirmasi Covid19 untuk berikan edukasi protokol kesehatan 5 M, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan tracking dan edukasi ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sarnuhis Nur bersama tenaga kesehatan puskesmas Maiwa  kepada warga kontak erat dengan masyarakat yang terkonfirmasi Covid19 di desa Paladang Kecamatan Maiwa sebagai pelaksanaan penerapan PPKM skala mikro.

Bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan edukasi terhadap keluarga yang positif Covid 19 agar memahami dalam status Covod 19 supaya untuk sementara waktu tidak berinteraksi dengan orang lain, lakukan isolasi mandiri dan selalu patuhi protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah.

Selanjutnya tindakan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan adalah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga yang tinggal satu rumah untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui keluarga tersebut tertular atau tidak Covid 19 untuk menentukan tindakan selanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga sekitar supaya tidak panik, tetap laksanakan aktifitas seperti sedia kala dengan berpedoman pada protokol kesehatan.


Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved