-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Mei 06, 2021

Selain Kontrol Protokol Kesehatan, Kapolres Enrekang Syiar Ramadhan Di Masjid Al-Ikhwan Sudu

Selain Kontrol Protokol Kesehatan, Kapolres Enrekang Syiar Ramadhan Di Masjid Al-Ikhwan Sudu


METRO ONLINE,ENREKANG -- Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S.H., S.Ik., M.H terus bergerak menjalankan program syiar Ramadhan yang digagasnya.

Kali ini, Ia menyambangi masjid yang ada di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang di dampingi Kapolsek Alla IPTU Sainal masing

Salah satu masjid yang dikunjunginya adalah Masjid Al-Ikhwan Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang

Usai melaksanakan Shalat duhur, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S.H., S.Ik., M.H menyempatkan diri untuk memberikan imbauan kepada para jamaah, Rabu (04/05/2021)

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya S.H., S.Ik., M.H mengatakan kita semua adalah saudara saling mengingatkan satu sama lain demi kebaikan bersama.

Ia juga menyampaikan untuk pelaksanaan ibadah harus mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu (QS ANNISSA ayat 59)

Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.( QS Ar Rad 11 )

Dari Abu Said Sa’ad bin Malik bin Sinan Al Khudry radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Tidak boleh melakukan sesuatu yang berbahaya dan menimbulkan bahaya bagi orang lain.” (Hadits hasan diriwayatkan oleh Ibnu Majah

Hadis inilah yang menjadi acuan pemerintah untuk mengambil keputusan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ucapnya

Ia menjelaskan, masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved