-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Mei 07, 2021

Pantau Posko Penyekatan Mudik, Para Pejabat Polres Wajo Minta Petugas Utamakan Sikap Humanis

Pantau Posko Penyekatan Mudik, Para Pejabat Polres Wajo Minta Petugas Utamakan Sikap Humanis

.

METRO ONLINE,WAJO-- Para Pejabat Utama Polres Wajo dalam hal Ini di Pimpin Langsung oleh Bapak Kabag ops Polres Wajo Kompol H.Abd Rasyd SH bersama Kasat Lantas Akp Hasanang SH, Kasat Sabhara Polres Wajo Akp Agus Salim SH. meninjau posko penyekatan mudik yang berlokasi yakni Di Dusun Tobakko Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana kabupaten Wajo , Kamis  Siang (6/5/2021).

Kunjungan para pejabat Utama Polres Wajo itu dilakukan.Selain memantau, ke posko yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone  ini, untuk memastikan kesiapan petugas sebelum jadwal penyekatan mudik diterapkan. Mengingat saat ini masih dalam tahap  Hari Pertama pelaksanaan Operasi Pengamanan Lebaran Tahun 2021.

“Alhamdulillah teman-teman dari kecamatan, TNI-Polri sudah cukup siap. Tentu ini di dukung dari pemerintah daerah yakni Satpol PP, Perhubungan dan petugas kesehatan,” kata Kabag Ops Polres Wajo.

Menurut Kompol H.Abd Rasyd SH, pendirian posko ini sesuai kesepakatan bersama dengan mengacu pada Surat Edaran Ketua Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang peniadaan mudik hari raya Idul Fitri tahun 1442 Hijriah, sehingga diharapkan setelah resmi diberlakukan pada 6-17 Mei mendatang para petugas diharapkan melaksanakan tugas dengan baik.

Salah satu pesan Kompol H.Abd Rasyd SH kepada petugas ialah kegiatan penyekatan yang mengedepankan sikap humanis serta penegakan secara persuasif.

“Tentu kita mengetahui pasti ada penolakan tetapi saya harap bisa dilakukan dengan lebih baik, lebih manusiawi sehingga kita berharap bisa menekan yang namanya masalah-masalah di perbatasan itu sendiri,” pungkasnya.

Pemantauan posko penyekatan mudik ini, Bupati ASA turut didampingi  Kapolsek Pammana Iptu Andi Amiruddin, Danramil 1406-06 Pammana Kapten Inf.Jufriadi. (Adr).


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved