-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Rabu, Mei 05, 2021

Jelang Idul Fitri, Polres Gowa Gelar Pasukan "Operasi Ketupat 2021"

 Jelang Idul Fitri, Polres Gowa Gelar Pasukan "Operasi Ketupat 2021"

.

METRO ONLINE Gowa--Dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Idul Fitri 1442 H pasukan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, pemadam kebakaran, Dinas kesehatan Kab Gowa dan Senkom melaksanakan apel kesiapsiagaan operasi kepolisian dengan Sandi Operasi Ketupat 2021.

Apel kesiapsiagaan yang digelar di halaman Apel Polres Gowa pada Rabu (05/05/2021) pukul 08.00 WITA dipimpin langsung Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni mewakili Bupati Gowa dan turut dihadiri Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto dan segenap Forkopimda Gowa serta pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Gowa.

Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.

Beberapa point penting dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Gowa diantaranya menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas covid serta  pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50%.

Selain itu mewujudkan sinergi polisional yang proaktif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat serta stakeholder untuk sosialisasikan pelarangan takbir keliling, antisipasi aksi teror serta berbagai gangguan Kamtibmas lainnya.

Untuk mewujudkan rasa aman dan kondusif menjelang pelaksanaan idul Fitri, Polri dalam hal ini Polres Gowa yang merupakan ujung tombak dalam operasi tersebut menurunkan 300 personil gabungan dari instansi terkait lainnya.

Untuk mendukung operasi ini pihak kepolisian telah mendirikan 5 pos pengamanan dan 1 pos penyekatan, ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Mengakhiri sambutan Wakil Bupati  mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1442 H dan memohon maaf lahir bathin kepada seluruh personil pengamanan dan secara umum masyarakat Kab Gowa serta, apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif dalam apel gelar pasukan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan yang maha esa.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi usai gelar pasukan mengatakan," dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif menjelang hari raya idul Fitri ini sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya  mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik,"ujar AKBP Budi Susanto


(Herman Taruna)melaporkan

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved